Ucapan Perpisahan Lorenzo untuk Ducati

Jorge Lorenzo merayakan kemenangan. (Reuters/Alessandro Bianchi)
20 November 2018 14:25 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, VALENCIA - Jorge Lorenzo resmi berpisah dengan tim Ducati. Pembalap asal Spanyol itu pun mengucapkan salam perpisahan kepada tim yang sudah dibelanya dalam dua musim terakhir.

Seperti diketahui, Lorenzo berlabuh ke Repsol Honda pada Moto GP 2019 mendatang. Dia pun sudah menjalani balapan terakhir bersama Ducati yakni di GP Valencia, Minggu (19/11/2018). Dalam balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Ricardo Tormo, Lorenzo hanya mampu finis di posisi ke-12.

Tambahan empat poin membuat Lorenzo finis di posisi kesembilan klasemen akhir pembalap Moto GP 2018. Lorenzo mengoleksi 134 poin dari 19 balapan yang dijalani. Pembalap berjuluk X-Fuera itu menang tiga kali sepanjang Moto GP 2018 yakni di GP Italia, GP Catalunya, dan GP Austria.

Lorenzo tercatat sekali menjadi runner up yakni di GP Republik Ceko. Artinya, Lorenzo berhasil meraih empat podium pada musim ini. Hasil itu tentu kontras dengan musim pertamanya bersama Ducati yakni tak pernah menang sekalipun dan cuma tiga kali naik podium.

Tiga kemenangan, tujuh podium, dan empat pole position dalam 31 start menjadi catatan Lorenzo selama berkarier bersama Ducati. Lorenzo pun akan memulai tantangan baru bersama Honda pada musim depan. Mantan pembalap Movistar Yamaha itu pun sudah mengucapkan salam perpisahan untuk Ducati.

"Tapi akan tidak adil untuk membiarkan beberapa balapan yang disayangkan ini merusak dua tahun yang luar biasa, yang akan selalu mendapatkan sebuah tempat istimewa di hatiku," ucap Lorenzo seperti dikutip dari Motogp.com, Selasa (20/11/2018).

"Terima kasih atas kehebatan dan kerja sama semua insinyur dan mekanik di pabrikan. Kami mampu membuat GP18 menjadi motor terbaik di lintasan. Dan ini adalah warisan yang ada aku menjadi bagian darinya dan akan diingat dengan kebanggaan yang besar. Untuk terakhir kalinya, Forza Ducati!"