Gagal ke Semifinal, Ihsan Maulana Dibekuk Unggulan Pertama

Ihsan Maulana Mustofa (Badmintonindonesia.org)
30 November 2018 20:55 WIB Chrisna Chaniscara Sport Share :

Solopos.com, GWANGJU — Performa impresif Ihsan Maulana Mustofa di Korea Masters 2018 harus terhenti di babak perempatfinal. Tunggal putra andalan Indonesia takluk dari unggulan pertama asal tuan rumah, Son Wan Ho, dalam laga ketat tiga game 16-21, 21-17, dan 21-13.

Dalam laga yang berlangsung di Gwangju, Jumat (30/11/2018), Ihsan memberi perlawanan sengit meski statusnya hanya pemain nonunggulan. Ihsan sempat mencuri kemenangan di game pertama sebelum akhirnya dibekuk Son Wan Ho dalam laga yang berlangsung satu jam lebih sembilan menit, dilansir Badmintonindonesia.org, Jumat.

Ihsan sebenarnya digadang-gadang mampu memberikan kejutan bagi Indonesia menyusul absennya Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting di Gwangju. Di dua laga awal, pemain 23 tahun kelahiran Tasikmalaya itu tak mengalami kesulitan berarti. Dia menang dua game langsung melawan Chen Siau Cheng (Taiwan) di babak 32 besar.

Di perdelapanfinal, Ihsan melanjutkan performa ciamik dengan menundukkan unggulan delapan asal Korea Selatan, Lee Dong Keun, 21-15, 21-18, dalam laga kurang dari satu jam. Sayang peruntungannya terhenti saat melawan wakil tuan rumah lain, yang Lee Dong Keun.

Dengan kekalahan tersebut, wakil Indonesia di nomor tunggal putra dipastikan habis. Pasalnya, Shesar Hiren Rhustavito juga menelan kekalahan dari wakil Malaysia, Lee Zi Jia. Shesar kalah dengan skor 14-21 dan 13-21.