Lagi! Marquez Sabet Rider of the Year Autosport Awards

Marc Marquez (Reuters/Soe Zeya Tun)
03 Desember 2018 20:25 WIB Chrisna Chaniscara Sport Share :

Solopos.com, LONDON — Kegemilangan Marc Marquez musim ini semakin lengkap setelah dia dikukuhkan sebagai Rider of the Year dalam ajang bergengsi Autosport Awards 2018. Dalam acara yang digelar di London, Minggu (2/12/2018) waktu setempat tersebut, Marquez sukses mengalahkan kandidat lain yakni Juara World Superbike 2018, Jonatha Rea.

Ini menjadi gelar Rider of the Year ketiga beruntun yang diraih Marquez dalam Autosport Awards. Sejak kategori balap motor ditambahkan dalam penghargaan tahun 2016, pembalap berjuluk The Baby Alien itu selalu menjadi pemenang. Tahun ini Marquez kembali tak bisa menghadiri acara di London karena berbenturan dengan FIM Awards. Dia pun mengirimkan pesan video dari Andorra.

“Saya sangat senang untuk menerima penghargaan spesial ini. Namun tentu saja saya sangat menyesal tak bisa di sini bersama Anda karena kami berada di Andora untuk FIM Gala,” ujar Marquez seperti dilansir Motorsport, Senin (3/12/2018).

Memulai debut Moto GP musim 2013, Marquez hanya sekali kalah dalam pertarungan gelar. Selain itu, ia juga memiliki satu gelar 125cc dan Moto2. Dikenal memiliki gaya balap yang eksplosif dan agresif, mental Marquez tampak semakin matang selama beberapa tahun terakhir. Hal itu salah satunya terlihat dari sembilan kemenangan dan 14 podium yang ditorehkannya sepanjang musim 2018.