Sport
Selasa, 16 April 2024 - 19:32 WIB

Persebaya Dipermalukan di Kandang, Dicukur Dewa United 3 Gol Tanpa Balas

Redaksi Solopos.com  /  Abu Nadzib  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persebaya Surabaya Catur Pamungkas (kiri) berebut bola dengan pemain Dewa United Alta Ballah (kanan) saat pertandingan pekan ke-31 Liga 1 Indonesia di Stadion GBT Surabaya, Selasa (16/4/2024). (ANTARA/Rizal Hanafi)

Solopos.com, SURABAYA — Persebaya Surabaya dipermalukan tamunya Dewa United dengan skor 3-0 dalam pertandingan Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa (16/4/2024) sore.

Tiga gol Dewa United diciptakan pemain Timnas Ricky Kambuaya, Ahmad Nufiandani dan Alex Martins.

Advertisement

Kemenangan ini membuat Dewa United naik ke peringkat lima klasemen liga dengan 47 poin, sedangkan Persebaya bertahan di peringkat 10 dengan 39 poin dari 31 pertandingan.

Dikutip Solopos.com dari Antara, Persebaya yang menginginkan kemenangan langsung menyerang tim Tangsel Warrior dan mendapatkan peluang pada menit ketujuh ketika tendangan Bruno Moreira ditepis oleh penjaga gawang Sonny Stevens.

Advertisement

Dikutip Solopos.com dari Antara, Persebaya yang menginginkan kemenangan langsung menyerang tim Tangsel Warrior dan mendapatkan peluang pada menit ketujuh ketika tendangan Bruno Moreira ditepis oleh penjaga gawang Sonny Stevens.

Dewa United membalas lewat Ricki Kambuaya pada menit ke-12, namun tendangannya melenceng tipis di sebelah kiri penjaga gawang Persebaya Andhika Ramadhani.

Dewa United kembali mendapatkan peluang pada menit ke-15, namun tendangan Mitrevski yang membentur Kadek Raditya berhasil ditangkap Andhika.

Advertisement

Dewa United akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit ke-40 lewat Ricki Kambuaya yang berhasil melepaskan diri dari kawalan lawan untuk menaklukkan kiper Persebaya dan mengubah kedudukan 1-0.

Egy Maulana Vikri hampir menggandakan kedudukan pada menit ke-45, tapi tendangannya membentur mistar gawang Bajol Ijo.

Pada babak kedua, Dewa United kian leluasa menguasai lini tengah sedangkan skuad Green Force menyerang sesekali dari sektor kanan pertahanan lawan.

Advertisement

Persebaya meningkatkan intensitas serangan pada ketika eberapa kali para pemain mereka menerobos pertahanan Dewa United dan mengancam penjaga gawangnya.

Persebaya mendapatkan peluang dari tendangan jarak jauh Catur Pamungkas pada menit ke-62 namun melebar tipis di atas mistar gawang yang dijaga Sonny Stevens.

Asyik menggempur lawan Persebaya malah kebobolan lagi pada menit ke-69 ketika Ahmad Nufiandani yang meneruskan asisst dari Osman memperdaya kiper Andhika Ramadhani.

Advertisement

Unggul 2-0 tak menyurutkan serangan Dewa United yang kembali menciptakan gol dari kaki Alex Martins setelah meneruskan umpan Ricki Kambuaya pada menit ke-72. Skor berubah 3-0.

Pada menit ke-82, pemain Persebaya Wildan Ramdhani yang menggantikan Robson Duarte mendapat peluang namun tendangannya ditepis oleh penjaga gawang Sonny Stevens.

Hingga wasit asal Sumatra Barat Aprisman Aranda meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan skor tetap 3-0 untuk tim tamu.

Pada laga berikutnya Persebaya akan melawat ke kandang Persib Bandung pada 20 April 2034 di Stadion Si Jalak Harupat, pukul 15.00 WIB, sedangkan Dewa United bertandang ke kandang PSS Sleman pada 20 April 2024 di Stadion Manahan Solo, pukul 19.00 WIB.

Susunan pemain kedua tim:

Persebaya Surabaya: Andhika Ramadhani (PG), Arief Catur Pamungkas, Reva Adi Utama (C), Dusan Stevanovic, Muhammad Iqbal, Andre Oktaviansyah, Paulo Henrique Santos De Azevedo, Kadek Raditya Maheswara, Silva Paixao Yan Victor, Robson Carlos Duerte, Bruno Moreira Soares.
Pelatih Kepala: Paul Christopher Munster

Dewa United: Sonny Ricardo Marciano (PG), Tristo Mitrevski (C), Theo Fillo B.D. Numberi, Feby Eka Putra, Jose Elmer Porteria, Egy Maulana Vikri, Brian Fatari, Ricki Kambuaya, Robi Darwis, Altalariq Erfa Aqsal Ballah, Alex Martins Ferreira.
Pelatih Kepala: Johannes Hendrikus Olde Riekerink

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif