Anthony Ginting Tergabung di Grup A World Tour Finals 2018, Ini Daftar Lawannya

Anthony Sinisuka Ginting (Badmintonindonesia.org)
10 Desember 2018 21:25 WIB Newswire Sport Share :

Solopos.com, GUANGZHOU – Anthony Sinisuka Ginting bakal tampil di ajang BWF World Tour Finals 2018. Di ajang tersebut, Anthony tergabung di Grup A dan akan menghadapi lawan-lawan berat.

BWF World Tour Finals merupakan ajang yang mempertemukan pemain-pemain top dunia. Anthony menjadi wakil Indonesia di sektor tunggal putra bersama Tommy Sugiarto. Dikutip dari Okezone.com, Senin (10/12/2018), Anthony akan bersaing dengan Chou Tien Chen (Taiwan), Shi Yuqi (China), dan Son Wan Ho (Korea Selatan) di Grup A.

Anthony sendiri menargetkan untuk bisa lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2018. Untuk menggapai target tersebut, Anthony harus berada di peringkat dua teratas klasemen akhir Grup A.

Ketiga lawan ini terbilang berat untuk Anthony lantaran pertemuan mereka selalu diwarnai dengan pertarungan yang sengit. Meski begitu, bukan berarti Anthony tak memiliki peluang untuk merebut tiket ke semifinal BWF World Tour Finals 2018. Jika menilik rekor pertemuan, peluang besar tetap dimiliki peraih gelar juara China Open 2018 itu untuk melenggang ke babak semifinal.

Dengan Chou Tien Chen, Anthony total telah berhadapan sebanyak tujuh kali. Dari tujuh pertemuan itu, pebulu tangkis berusia 22 tahun tersebut dapat meraih empat kemenangan. Empat kemenangan itu terjadi di babak 64 besar Taiwan Open 2014, babak 32 besar Australia Open 2016, semifinal Indonesia Masters 2018, dan semifinal China Open 2018.

Kemudian dengan Son Wan Ho, catatan pertemuan Anthony tidak terlalu apik. Dari tiga pertemuan, Anthony hanya bisa meraih satu kemenangan. Kemenangan itu terjadi di semifinal Korea Open 2017. Sementara itu, pil pahit harus ditelannya di dua pertemuan lain, yakni di babak pertama Denmark Open 2017 dan di Piala Thomas 2018.

Catatan terburuk Anthony adalah berjumpa Shi Yuqi. Dari empat pertemuan, Anthony tak bisa sekali pun menaklukkan tunggal putra China ini. Persaingan yang sengit selalu mewarnai pertemuan kedua pemain tersebut. Pertemuan yang paling menyorot perhatian terjadi di final beregu putra Asian Games 2018. Setelah bersaing ketat hingga mencapai skor 21-14, 21-23, dan 20-21, Anthony harus mundur lantaran didera cedera. 

Sumber : Okezone.com