Vita Solo Bersiap Hadapi Livoli Musim Depan

11 Desember 2018 23:25 WIB Ivan Andimuhtarom Sport Share :

Solopos.com, SOLO - Tim bola voli putri Vita Solo memastikan promosi ke Kejuaraan Nasional PGN Livoli 2019 Divisi Utama setelah menjadi kampiun Livoli 2018 Divisi I di Tangerang, Banten, Minggu (18/11/2018) lalu. Meski pertandingan masih berlangsung tahun depan, tim bola voli asal Kota Solo tersebut rutin berlatih di Gelanggang Pemuda Bung Karno, Manahan, Solo.

Vita Solo memenangi partai final di GOR Dimyati dengan mengalahkan Kharisma Bandung, 3-2 (17-25, 25-18, 18-25, 25-20, 15-12). Manajemen tim tersebut kini menyusun berbagai persiapan seperti persiapan atlet dan logistik yang diperlukan selama menjalani kejuaraan Livoli Divisi Utama.

Masalah logistik menjadi salah satu pekerjaan besar yang harus disiapkan manajemen karena menurut informasi sementara, pertandingan Livoli Divisi Utama tahun depan bakal bertempat di Sulawesi.

Pelatih Vita Solo, Agus Suyanto, mengatakan tak ada banyak perubahan dalam skuat yang bakal diturunkan dalam Divisi Utama tahun depan. Ia mengandalkan anak-anak asuhnya yang telah membuktikan kualitas mereka kala menjuarai Kejuaraan Nasional PGN Livoli 2018.

"Kami setiap hari latihan, kecuali Minggu," ungkap guru SMAN 1 Solo itu saat dutemui Solopos.com di sela-sela sesi latihan di Manahan, Selasa (11/12/2018) sore WIB.

Ia menyatakan timnya tak menetapkan target terlalu tinggi dalam mengarungi Divisi Utama. Menurutnya, tetap betahan dan tidak terdegradasi ke Divisi I sudah menjadi hasil yang baik bagi timnya. "Kami ini tim amatir murni. Kalau dilihat, besok [Divisi Utama] itu lawannya tangguh-tangguh. misalnya ada Popsivo dan Bank Jatim," ungkapnya.

Untuk mengasah mental para pemain senior, ia berencana mempersiapkan pertandingan. Selain itu, pemain senior dipersilakan untuk bermain dalam ajang pertandingan antarkampung (tarkam).