World Tour Finals 2018: Hendra/Ahsan & Greysia/Apriyani Kalah di Laga perdana

Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan (Badmintonindonesia.org)
12 Desember 2018 15:25 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, GUANGZHOU - Dua wakil Indonesia takluk pada laga perdana fase penyisihan grup World Tour Finals 2018. Mereka adalah pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Hendra/Ahsan yang tergabung di Grup B menantang wakil Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di laga perdana, Rabu (12/12/2018). Hendra/Ahsan tak kuasa melawan Hiroyuki/Yuta dua game langsung dengan skor 4-21 dan 18-21.

Hendra/Ahsan tak dapat mengeluarkan permainan mereka di game pertama, mereka banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Namun di game kedua, Hendra/Ahsan mencoba bangkit, pasangan Juara Dunia 2013 dan 2015 ini sempat memimpin 11-7 dan 16-13. Namun, mereka justru terkejar dan akhirnya kalah.

"Kondisi angin di lapangan tidak masalah, kondisi badan yang kurang bagus, kurang in. Soal cuaca yang dingin ya harusnya bisa dihadapi, bukan jadi alasan. Hari ini memang mereka lebih bagus, dari segi permainan mereka lebih baik dari kami," terang Ahsan seperti dilansir Badmintonindonesia.org.

"Penyisihan grup belum selesai, kami masih punya peluang, pokoknya harus berusaha dulu," imbuhnya.

Hendra/Ahsan masih punya peluang untuk lolos ke semifinal jika memenangkan dua laga lagi di grup B Worl Tour Finals 2018 melawan Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin dan Liao Min Chun/Su Ching Heng dari Taiwan.

Kekalahan juga diderita pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Greysia/Apriyani yang tergabung di Grup A juga kalah dari wakil Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Greysia/Apriyani kalah dua game langsung dengan skor 11-21 dan 16-21. Hasil ini membuat Greysia/Apriyani harus memenangi dua laga sisa.