Susah Payah, Tommy Sugiarto Menangi Laga Perdana World Tour Finals 2018

Tommy Sugiarto (Badmintonindonesia.org)
12 Desember 2018 16:23 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, GUANGZHOU - Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, berhasil memetik kemenangan di laga perdana Grup B World Tour Finals 2018. Tommy mampu menaklukkan wakil Thailand Kantaphon Wangcharoen lewat pertandingan sengit.

Bertanding pada Rabu (12/12/2018), Tommy Susah payah mengalahkan Kantaphon. Pemain 30 tahun itu menang tiga game dengan skor 21-18, 18-21, dan 21-11. Bahkan, Tommy harus bersusah payah hingga 1 jam 29 menit untuk menaklukkan tunggal putra Thailand ini.

Dengan kemenangan ini, Tommy pun tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memastikan diri lolos ke babak semifinal. Lawan selanjutnya Tommy adalah Kento Momota dari Jepang dan Sameer Verma dari India.

Kemenangan Tommy ini menjadi kemenangan pertama Indonesia pada laga perdana World Tour Finals 2018. Sebelumnya, dua wakil Indonesia menderita kekalahan. Mereka adalah ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Masih ada tiga wakil Indonesia yang belum bermain pada laga perdana World Tour Finals 2018. Mereka adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Anthony Sinisuka Ginting.