World Tour Finals 2018: Wakil Indonesia Bertumbangan pada Laga Kedua

Greysia dan Apriyani (Badmintonindoesia.org)
13 Desember 2018 14:25 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Solopos.com, GUANGZHOU - Sebanyak tiga wakil Indonesia menelan kekalahan pada partai kedua fase penyisihan grup World Tour Finals 2018. Mereka adalah Tommy Sugiarto, Anthony Sinisuka Ginting, dan Greysia Polii/APriyani Rahayu.

Tommy lebih dulu menelan kekalahan. Menghadapi wakil India, Sameer Verma, Kamis (13/12/2018), Tommy kalah dua game langsung dengan skor 16-21 dan 7-21. Tommy tumbang dalam tempo 40 menit. Ini menjadi kekalahan perdana Tommy karena sebelumnya pada matchday pertama kemarin, Tommy berhasul menang.

Kekalahan Tommy dilanjutkan oleh ganda putri, Greysia Apriyani. Ganda putri andalan Indonesia itu kalah dari wakil China, Chen Qingchen/Jia Yifan dua game langsung dengan skor 14-21 dan 8-21. Greysia/Apriyani pun terancam gagal lolos ke semifinal karena pada partai pertama kemarin juga menelan kekalahan.

Sama halnya dengan Anthony Ginting. Setelah pada laga perdana dibekuk Chou Cien Tien dari Taiwan, Anthony kembali menelan kekalahan pada laga kedua. Kali ini dia dihajar wakil China, Shi Yuqi, dua game langsung dengan skor 8-21 dan 19-21 dalam tempo 36 menit.

Hasil berbeda didapat pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Ahsan/Hendra sykses menjungkalkan wakil Taiwan Liao Min Chun/Su Ching Heng dengan skor 21-18 dan 21-14. Ahsan/Hendra pun membuka asa untuk lolos ke babak selanjutnya setelah kalah pada laga perdana.