Marc Marquez Beri Dukungan ke Korban Tsunami Selat Sunda

Marc Marquez (Reuters/Jon Nazca)
24 Desember 2018 15:30 WIB Ginanjar Saputra Sport Share :

Solopos.com, SOLO — Bencana tsunami mendera kawasan sekitar Selat Sunda, yaitu di beberapa daerah di Banten dan Lampung, Sabtu (22/12/2018) malam. Hal itu tentu memicu duka dari sejumlah pihak, salah satunya pembalap Moto GP, Marc Marquez.

Atas tsunami yang mendera Banten dan Lampung, Marc Marquez memberikan dukungan agar masyarakat yang terdampak bencana alam tersebut tetap kuat dan semangat. "Saya memberi dukungan kepada masyarakat Indonesia agar tetap kuat dan terus semangat, khususnya yang terkena dampak tsunami," tulis Marquez melalui akun Twitternya, @marcmarquez93, Minggu (23/12/2018).

Ucapan dari peraih lima gelar juara dunia Moto GP itu tak pelak mendapatkan respons positif dari netizen, khususnya masyarakat Indonesia. Mereka yang mengaku sebagai warga negara Indonesia pun mengucapkan terima kasih kepada Marquez yang bersimpati atas bencana tsunami di Selat Sunda. "Thank you so much," tulis pengguna akun Twitter @ImelliaPj.

"Terima kasih banyak atas doanya," ungkap pengguna akun Twitter @allshitload.

"Terima kasih atas doa & perhatiannya Marc," imbuh pengguna akun Twitter @Nightmare8Angel.

Dikabarkan Solopos.com sebelumnya, bencana tsunami di Selat Sunda itu dipicu erupsi Gunung Anak Krakatau. Hingga Rabu (24/12/2018), tercatat ada 281 orang meninggal dunia, 1.016 orang luka-luka, 57 orang hilang, dan 11.687 orang mengungsi akibat bencana tersebut.