SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ODENSE—Markis Kido/Hendra Setiawan menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di Denmark Terbuka. Keduanya melaju ke babak semifinal usai mengalahkan pasangan Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Yoo Yeon Seong.

Kido/Hendra membutuhkan tiga set untuk menaklukkan pasangan Korsel tersebut. Setelah bertarung selama 52 menit, ganda putra Indonesia itu menang dengan skor 15-21, 22-20, dan 21-19.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Setelah takluk di set pertama, Kido/Hendra terlibat kejar-mengejar angka dengan pasangan lawan di set kedua. Kido/Hendra sempat tertinggal jauh 15-20, sebelum akhirnya menyamakan kedudukan dan akhirnya menang 22-20.

Di set ketiga, keduanya tampil relatif lebih dominan. Kido/Hendra sempat unggul 14-10, sebelum Ko/Yoo mengejar dan kedudukan sempat sama kuat menjadi 15-15, lalu menjadi 17-17. Pertarungan ini kemudian disudahi dengan angka 21-19 untuk kemenangan Kido/Hendra.

Selanjutnya, di babak semifinal, mereka akan kembali menghadapi pasangan Korsel, yakni Lee Yong Dae/Jung Jae Sung, yang merupakan unggulan kedua pada turnamen ini.

Wakil Indonesia lainnya, Muhammad Rijal/Debby Susanto, menelan kekalahan dan tersingkir. Keduanya ditaklukkan pasangan ganda campuran China, Zhang Nan/Zhao Yuniel dengan skor 11-21 dan 7-21.

Anneke Feinya Agustin/Nitya Krishinda juga bernasib sama dengan Rijal/Debby. Keduanya kalah dua set langsung 9-21 dan 14-21 dari pasangan ganda putri China, Wang Xiaoli/Yu Yang. (dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya