SOLOPOS.COM - Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi. (Instagram/wildanurfadhilahh).

Solopos.com, SOLO–Pemain bola voli putri Indonesia berparas cantik yang mendapat predikat bidadari voli selalu menyedot perhatian para pencinta olah raga ini, khususnya para lelaki.

Wajah mereka menghiasi diberbagai platform media sosial, seperti Instagram dan Twitter. Foto dan video aksi mereka di media sosial selalu menjadi perhatian dan mendapatkan banyak respons suka dan komentar.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Kebanyakan video bidadari voli yang diunggah di media sosial adalah video gerakan lambat. Ekspresi para pevoli cantik itu bikin betah warganet yang menontonnya.

Berikut pevoli putri berwajah ayu yang kerap menjadi perhatian dihimpun dari sejumlah sumber, Minggu (16/7/2023):

 

1. Pungky Afriecia

Bidadari voli indonesia
Pungky Afriecia. (Instagram/pungkyafriecia)

Pemain voli putri kelahiran Bandung, 28 April 1994 ini sering disebut sebagai pemain putri voli tercantik di Indonesia. Tentu saja dia mempunyai banyak fans dari kalangan kaum pria.

Perempuan 29 tahun sudah memiliki suami yang merupakan pemain sepak bola, Yandy Sofyan yang pada Liga 1 musim 2022/2023 memperkuat Persikabo 1937.

Pungky Afriecia sudah memulai kariernya sebagai atlet sejak usia muda. Namun jauh sebelum dirinya terjun di dunia voli profesional, Pungky Afriecia harus melewati jalan yang tidak mudah.

Pungky Afriecia lahir dari seorang ibu yang juga pemain voli di masa mudanya. Tak heran bakat bermain voli mengalir dalam darahnya. Sejak duduk di bangku SD, Pungky Afriecia sudah aktif bermain voli melalui kegiatan ekstrakurikuler.

Pungky Afriecia pertama kali bergabung dengan klub Aiko Bandung saat umur 19 tahun. Dia kemudian bergabung dengan klub Jakarta Elektrik PLN dan terakhir Bandung Bank BJB Pakuan.

2. Nandita Ayu Salsabila

Pevoli cantik kelahiran Jakarta, 12 Juli 1997 terpilih menjadi bagian timnas voli putri Indonesia pada ajang SEA Games 2023 Kamboja lalu. Saat itu, dia dan rekan-rekannya meriah medali perunggu.

Pada Proliga musim 2022 lalu, Nandita Ayu terpilih sebagai most valueble player (MVP) atau pemain terbaik.

Pada Proliga 2023, dia mengantarkan tim Bandung BJB Tandamata menjadi juara Proliga. Nandita Ayu merupakan istri dari atlet voli Aji Maulana.

3. Yolla Yuliana

bidadari voli indonesia pemain bola voli cantik
Yplla Yuliana (Instagram/yollayuliana1515).

Pevoli yang lahir di Bandung, 16 Mei 1994 ini merupakan salah satu pemain yang berjasa membawa Bandung BJB Tandamata keluar sebagai juara Proliga 2023.

Selain piawai dalam melakukan block dan smash, Yolla Yuliana juga dikenal sebagai salah satu atlet voli cantik di tanah air. Tak heran media sosialnya diikuti banyak penggemar. Akun Instagram Yolla, @yollayuliana1515 mempunyai 1,2 juta pengikut hingga pertengahan Juli 2023.

Pada Proliga musim 2023, Yolla hijrah ke Jakarta Pertamina Fastron. Bakatnya diwarisi dari sang ibu yang merupakan mantan atlet voli nasional Mira Mutiara. Kariernya sebagai pevoli dimulai saat remaja yakni di klub Alko Bandung.

4. Berlian Marsheilla

Sheilla, sapaan akrabnya, adalah salah satu pemain bola voli putri yang sering menjuarai liga kompetisi bola voli kasta tertinggi di Indonesia.

Dia tercatat enam kali menjadi juara Proliga Indonesia, lima kali bersama Jakarta Elektrik PLN (2009, 2011, 2015, 2016, 2017) dan sekali dengan Jakarta PGN pada 2019.

Sheilla juga sering mendapatkan penghargaan individu. Istri dari pevoli Dimas Saputra ini tiga kali terpilih menjadi libero terbaik pada Proliga 2015, 2016, dan 2017.

5. Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi

daftar bidadari voli indonesia pemain bola voli cantik indonesia
Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi. (Instagram/wildanurfadhilahh).

Wilda Siti Nurfadhilah bukan cuma menpunyai paras yang cantik tetapi sosoknya juga mempunyai prestasi yang tak kalah cantiknya.

Dia sukses membawa Bandung BJB Tandamata menjadi juara Proliga secara back to back atau 2 kali berturut turut.

Wilda juga sering di panggil ke Timnas Voli Indonesia. Terakhir, dia membawa timnas voli putri menjadi runner up pada AVC Challenge 2023.

Perempuan kelahiran Bandung, 7 Februari 1995 itu terjun ke dunia voli nasional sejak usia lebih kurang 15 tahun berkat dorongan dari kedua orang tua.

Prestasi Wilda Nurfadhilah bukan kalen-kaleng. Dia berhasil membawa timnya menjuarai enam kali Proliga, termasuk membawa Bandung BJB Tandamata juara Proliga 2023.



6. Novia Andriyani

Pemain voli cantik asal Pacitan, Jawa Timur ini tak hanya mempunyai paras cantik , tetapi juga merupakan salah satu pemilik open spike terbaik yang dipunyai timnas Voli Indonesia saat ini.

Perempuan kelahiran 15 November 1991 itu juga turut serta mewakili Indonesia dalam ajang Asian Games 2018 Jakarta Palembang lalu.

7. Shella Bernadheta

Shella merupakan pevoli yang memperkuat Bandung BJB Tandamata. Pevoli yang memiliki tinggi 177 cm ini juga mempunyai paras ayu.

Dia merupakan salah satu pilar penting Bandung BJB Tandamata dalam meraih juara back to back juara Proliga. Shella yang lahir pada 31 Oktober 1999 merupakan pemain voli asal bandung.

8. Khalisa Azilia Rahma

Khalisa Azilia Rahma memperkuat tim Petrokimia Pupuk Indonesia. Pada Proliga 2022 lalu, parasnya memikat karena rambut pendek dan senyuman manisnya.

Tak sekadar memikat lewat senyuman, Khalisa juga memiliki visi permainan apik. Wanita yang berposisi sebagai setter ini merupakan pengumpan yang hebat untuk para spiker.

9. Sania Clarissa Putri

bidadari voli pemain bola voli cantik indonesia
Sania Clarissa Putri. (Instagram/saniaaaa_02).

Pemain Petrokimia Pupuk Indonesia ini merupakan atlet voli cantik kelahiran Cimahi, 14 November 2004. Sania yang memiliki posisi sebagai libero digadang-gadang akan memiliki karier cemerlang berkat kemampuannya.

Dia mulai bermain voli sejak usianya tujuh tahun. Sania bermain di level Proliga. Pada Proliga 2023, dia membela Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia. Senyumnya yang manis dan wajahnya yang cantik membuat Sania digandrungi oleh para lelaki.

10. Maya Kurnia Indri Sari

Maya Kurnia Indri Sari merupakan atlet voli cantik kelahiran Sidoarjo, 17 Februari 1992. Pada Proliga 2023, dia bermain untuk Jakarta Popsivo Polwan dan berposisi sebagai middle blocker.

Selain andal dalam bermain, kecantikan wajah Maya Indri yang menghiasi media sosial menjadi perhatian warganet.

Demikian  pemain bola voli putri Indonesia berparas ayu yang mendapat julukan bidadari voli.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya