SOLOPOS.COM - Striker Manchester City, Edin Dzeko (kiri), dan David Silva. (DokJIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, JAKARTA — Gol David Silva pada babak pertama dan Edin Dzeko pada menit 90 mengantarkan Manchester City yang harus bermain dengan sepuluh orang sejak menit 10 menang 2-0 dari Hull City pada laga Liga Premier malam ini di KC Stadium.

Hasil ini mengerek City ke posisi dua dengan 60 poin atau enam poin di bawah pemuncak klasemen Chelsea, namun City masih memiliki dua pertandingan lebih banyak. Pertandingan baru berjalan 10 menit, City menghadapi pukulan berat ketika kapten Vincent Kompany diusir ke luar lapangan karena diganjar kartu merah.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Namun empat menit kemudian, City malah mencetak gol dari kaki David Silva yang melepaskan tendangan yang tak bisa dijangkau kiper Allan McGregor. City pun unggul 1-0 pada menit 14.

Hull sempat mengira bisa menyamakan kedudukan beberapa menit kemudian setelah gol David Meyler dianulir wasit karena tiga pemain Hull sudah dinyatakan dalam posisi offside menjelang tendangan Myeler itu. Kedudukan 1-0 bertahan sampai babak pertama berakhir.

Meski harus bermain dengan sepuluh orang City tetap perkasa dan mampu mementahkan setiap upaya Hull yang mendominasi pertandingan dengan 54%penguasaan bola dan 15 upaya gol yang lima diantaranya on target.

Pada babak kedua Hull memasukkan Sone Aluko untuk menggantikan Maynor Figueroa, dan George Boyd untuk Meyler. Hasilnya Hull membombardir City, tapi tidak ada yang berujung gol.

Pada 20 menit menjelang pertandingan berakhir, City menarik Yaya Toure dengan diganti Joleon Lescott, 10 menit kemudian Samir Nasri ditarik untuk ditukar Jesus Navas. Sedangkan Hull menarik Liam Rosenior untuk ditukar Matty Fryatt pada menit 80.

Namun City masih terlalu kuat bagi Hull kendati pincang satu pemain ketika Edin Dzeko menggandakan kemenangan City setelah tepat pada menit 90 mengolah umpan Silva untuk diakhirinya dengan sebuah tembakan berbuah gol.

Satu menit kemudian Silva ditarik untuk digantikan Aleksandar Kolarov, dan kedudukan akhir 2-0 untuk City.

Susunan pemain

Hull City: Allan McGregor, Maynor Figueroa (Sone Aluko), James Chester, Curtis Davies, Liam Rosenior (Matty Fryatt), David Meyler (George Boyd), Tom Huddlestone, Jake Livermore, Ahmed Elmohamady, Nikica Jelavic, Shane Long

Manchester City: Joe Hart, Vincent Kompany, Pablo Zabaleta, Gael Clichy, Martín Demichelis, Samir Nasri (Jesus Navas), Javi Garcia, David Silva (Aleksandar Koralov), Fernandinho, Yaya Toure (Joleon Lescott), Edin Dzeko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya