SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO – Sebanyak 10 dari 26 tim internal Persis Solo tak memiliki skuat junior. Data itu muncul seiring dilangsungkannya turnamen sepak bola internal bertajuk Walikota Cup 2013 di Stadion Sriwedari Solo, Rabu-Rabu (19-26/6).

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Menyikapi hal ini, Ketua Panpel pertandingan Walikota Cup AH Djamado yang juga Pengcab PSSI Solo berharap masing-masing tim yang tak memiliki tim junior Kelompok Usia 18 (KU-18) segera membentuk tim dalam waktu dekat.

Tim internal yang tak mengikuti tunamen ini, kata Djamado yakni UMS, Unisri, AT Farmasi, MTA, Adidas, TNH, Sport, Massa, PPP dan Unsa-ASMI. Turnamen yang juga memperebutkan uang pembinaan jutaan rupiah ini bertujuan untuk mendukung regenerasi pemain di masing-masing klub.

Dijelaskan Djamado dengan dilakukan turnamen pra-junior seperti ini, Pengcab PSSI Solo akan memiliki data terkait tim internal mana saja yang kurang mempersiapkan proses pembinaan dari usia dini hingga junior.

Sebanyak 16 tim yang mengikuti turnamen ini dibagi menjadi empat grup. Di Grup A diisi Ster, POP, Pemda Soo, Hizbul Wathon (HW). Grup B, seperti AD Batik, UNS, IM, Sparta. Di Grup C, yakni UTP, HWM, Angkasa, Jupiter. Sedangkan, di Grup D, yakni Thor, Mars, Arseto dan Alwatoni.

“Setelah dilakukan screening, ternyata memang ada 10 tim yang tak bisa mengikuti turnamen ini. Alasannya, mereka tak memiliki tim yang materinya berusia 18 tahun [kelahiran 1995],” ujar ketua Panpel pertandingan, AH Djamado, saat ditemui wartawan di Stadion Sriwedari, Rabu (19/6).

Turnamen yang menggunakan sistem setengah kompetisi di babak penyisihan ini juga diproyeksikan sebagai tim bayangan Persis junior di masa mendatang. Selama turnamen berlangsung, Pengcab PSSI bakal memantau kemampuan masing-masing pemain. Tim pemantau itu dikomandoi Hong Widodo dan Djamado.

“Nanti akan dipilih 30 pemain terbaik untuk disiapkan ke jenjang senior. Jadi, turnamen ini untuk merangsang pemain muda sekaligus masing-masing tim internal Persis agar selalu memperhatikan pemain berusia belasan tahun,” katanya.

Hal senada dijelaskan Hong Widodo. Dirinya mengharapkan, seluruh tim internal Persis mampu menyediakan pemain muda di masa mendatang. (JIBI/SOLOPOS/Ponco Suseno)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya