SOLOPOS.COM - Manajemen Persis Solo dan pengurus SSB Pemda berfoto bersama dalam program Sinergi Akademi Sambernyawa di Lapangan Kartopuran, Solo, pada Senin (7/3/2022). (Istimewa/SSB Pemda)

Solopos.com, SOLO – Sebanyak 12 sekolah sepak bola (SSB) di Soloraya dinyatakan telah lolos verifikasi program Sinergi Akademi Sambernyawa Batch 1. Seluruh SSB itu bakal mengikuti program pelatihan yang diberikan Persis Solo.

Dalam keterangan resmi Persis Solo, Rabu (30/3/2022), sebanyak 12 SSB itu yakni SSB Pop Solo, PS. Pemda, Indonesia Muda Sragen, Mars Soccer, R2 Solo, PFA Sukoharjo, Primavera, AT Farmasi, Persema Muda, Bonansa, Hoetama, dan KKO Wonogiri.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Baca Juga: Turnamen SSB, PRPM Karanganyar dan Tunas Bangsa Kartasura Berjaya

Seluruh SSB itu bakal dikurasi untuk menjalani program pelatihan Persis Solo. Sebelumnya, Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, kepada Solopos.com, mengatakan Sinergi Akademi Sambernyawa bakal memantau program pendidikan SSB selama kurun waktu yang telah ditentukan.

Tim pelatih Persis Solo bakal memantau secara berkala secara langsung, festival turnamen, dan kelas untuk pelatih. “Program latihan yang diberikan tentunya sesuai dengan arahan. Tetapi kalau ada rekomendasi pelatih bisa ada perekrutan. Kalau yang kita kunjungi itu yang lolos kurasi, tetapi kalau pemain seluruh SSB Soloraya bisa,” kata dia.

Baca Juga: Menang Lagi, Persis Solo Youth Sempat Kerepotan dan Hilang Fokus

Sementara itu, Persis Solo sebagai klub profesional bertanggung jawab dalam pengembangan pesepakbola usia muda di kawasan Soloraya. Hal itu bertujuan membentuk pondasi klub yang kuat dan menciptakan ekosistem akademi sepak bola berkelanjutan.

Sinergi Akademi Sambernyawa adalah inisiatif klub untuk menyelaraskan model pembinaan yang dirancang oleh Persis dengan program pembinaan yang telah berjalan di ekosistem sepak bola Soloraya. Hal itu membawa harapan adanya sinergi yang dapat menciptakan model pembelajaran sepak bola yang lebih disiplin dan sesuai dengan kurikulum yang telah ditetapkan oleh federasi.

Baca Juga: Sebelum Bermain di RANS Cilegon FC Segini Gaji Ronaldinho

Serangkaian kegiatan awal program itu telah dijalankan sejak akhir Februari lalu oleh tim kepelatihan Persis Solo Youth. Beberapa akademi atau sekolah sepak bola (SSB) di Soloraya telah dikunjungi untuk memantau dan menjalin komunikasi awal.

Direktur Teknik Persis Solo, Misha Radovic, mengapresiasi inisiatif klub dalam merancang dan menjalankan program Sinergi Akademi Sambernyawa. Ia merasa senang dapat berkunjung dan melihat banyak bibit-bibit muda potensial yang tersebar di banyak akademi wilayah Soloraya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya