SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

GUNUNGKIDUL—Sebanyak 12 tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Gunungkidul akan tampil memeriahkan Turanamen SSB Rajawali Cup I yang akan digelar mulai Senin (14/5) di Lapangan Triwana Sakti Semanu.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Dua tim SSB usia 13 dan 15 tahun asal DIY dan Jateng juga akan ambil bagian dalam turnamen tersebut.

“Totalnya ada 12 klub dari lokal Gunungkidul dan dua kesebelasan SSB dari DIY dan Jateng. Ini kegiatan pertama kami gelar sebagai bentuk pembinaan SSB di Gunungkidul,” kata Sabtuhari pendiri SSB Rajawali Semanu Sabtuhari kepada Harian Jogja, Rabu (9/5).

Menurut Sabtuhari, selama ini di Gunungkidul hanya terdengar kiprah dua SSB yakni Handayani dan Rajawali dalam setiap laga mewakili daerah pada turnamen di luar daerah. Padahal, menurut Sabtuhari, hampir setiap tim kesebelasan di Gunungkidul masing-masing memiliki SSB.

Sabtuhari menambahkan, turnamen SSB Rajawali Cup I digelar sebagai ajang menyiapkan SSB andal lainnya sekaligus bagian dari ajang pembinaan atlet sepakbola usia 13 dan 15 tahun di Gunungkidul. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya