SOLOPOS.COM - Gregoria Mariska Tunjung saat berlaga di babak 32 besar Indonesia Masters 2023 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (25/1/2023). (Antara/M Risyal Hidayat)

Solopos.com, JAKARTA – Grogoria Marsika Tunjung fokus mempersiapkan fisik untuk menghadapi pertandingan babak 16 besar Indonesia Masters 2023.

Gregoria akan menghadapi tunggal putri asal China, He Bing Jiao, pada Kamis (26/1/2023).

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Gregoria menyusul Putri Kusuma Wardani ke babak 16 besar Indonesia Masters 2023 setelah berjuang keras pada laga pertama di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Rabu, untuk mengalahkan wakil Taiwan, Sung Shuo Yun dengan skor 12-21, 21-18, 21-11.

“Pada game pertama saya banyak melakukan kesalahan sendiri dan kurang yakin dalam mengendalikan pertandingan. Pada gim kedua saya bermain lepas dan meningkatkan semangat. Gim ketiga lawan terlihat capek dan saya mengambil menguntungkan itu,” kata Gregoria seusai laga.

Dia juga mengungkapkan kemenangan Putri KW atas wakil Jepang Aya Ohori dengan skor 21-17, 23-25, 23-21 pada laga sebelumnya telah memotiviasnya lolos ke babak kedua.

“Saya sempat tegang juga menyaksikan laga Putri. Kemenangan Putri tidak menjadi tekanan untuk saya, tapi saya terdorong untuk tidak mau kalah dan bisa meraih kemenangan juga,” kata Gregoria.

Kemenangan ini meningkatkan motivasi pebulu tangkis berusia 23 tahun asal Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah itu untuk bisa melangkah lebih jauh di Indonesia Masters 2023.

Selanjutnya, Gregoria akan menghadapi unggulan keempat asal China He Bing Jiao di babak 16 besar Indonesia Masters kali ini.

“Saya akan pemulihan maksimal dulu karena kaki saya ada gangguan. Melawan siapa pun sama saja. Apalagi He Bing Jiao yang merupakan pemain top. Saya akan menampilkan yang terbaik,” pungkas Gregoria.

Dalam Indonesia Masters 2022 langkah Gregoria terhenti pada babak kedua atau 16 besar setelah kalah 21-23, 22-20, 11-21 dari wakil India, P. V. Shindu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya