SOLOPOS.COM - Striker Manchester City, Sergio Aguero. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester City terancam tak bisa diperkuat striker andalannya, Sergio Aguero, selama delapan pekan ke depan. Seandainya hal ini benar-benar terjadi, Aguero akan diragukan tampil saat City bentrok dengan Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions.

Kondisi Aguero ini diumumkan langsung oleh Manajer City, Manuel Pellegrini, seusai timnya meraih kemenangan atas Leicester City 3-1 pada laga perempat final Piala Liga Inggris di King Power Stadium, Leichester, Rabu (18/12/2013) dini hari WIB.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Sebelumnya, Pellegrini mengaku berharap Aguero hanya membutuhkan waktu perawatan atas cedera betisnya tak lebih dari sebulan. Namun, saat ditanya para wartawan terkait kondisi terbaru Aguero, Pellegrini mengaku kondisi Aguero ternyata jauh lebih buruk dari yang dia ketahui dan akan membutuhkan waktu sekitar satu bulan hingga delapan pekan.

“Saya bukan dokter, jadi itu sangat sulit,” ujar Pellegrini, dilansir Guardian, Rabu. “Dokter mengatakan bahwa dia [Aguero] membutuhkan waktu sekitar satu bulan atau delapan pekan [istirahat]. Kita lihat saja. Saya tak tahu berapa pekan, tapi itu setidaknya akan membutuhkan waktu sebulan.”

Sementara itu, cedera lainnya juga dialami Pablo Zabaleta. Bek asal Argentina itu mengalami hamstring dan harus keluar saat pertandingan berjalan 11 menit kontra Leicester.

Dengan Micah Richards yang mengalami nasib serupa, City akan mengalami kritis di sisi bek kanan. Pellegrini mengatakan kondisi Zabaleta selanjutnya akan diketahui setelah pemeriksaan Rabu waktu setempat.

“Pablo memiliki masalah dengan hamstringnya, kami akan melihat betapa seriusnya itu besok,” terang eks pelatih Malaga dan Real Madrid itu.

“Itu menjadi satu-satunya hal buruk di pertandingan. Tentu saja [itu adalah perhatian yang sama yang diberikan Micah selama sebulan]. Kami tak memiliki full-back. Kami aakan melihat apa yang terjadi dengan Pablo, tapi kami juga melihat apa yang kami miliki dalam posisi itu. Jelas untuk Sabtu [melawan Fulham], dia tidak akan siap.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya