SOLOPOS.COM - Dua pemain Persis Junior saat berlaga dalam Piala Suratin. JIBI/Solopos/Dok/ilusterasi

Solopos.com, SOLO — Persis Solo Jr tengah bersiap menghadapi fase 16 besar nasional Piala Suratin U-18 2014. Namun di tengah persiapan ini, Persis Jr. harus kehilangan tiga pilarnya karena memperkuat tim Jateng dalam ajang Pra-PON Remaja di DI Yogyakarta, 3-9 November nanti.

Meski demikian, hal ini tampaknya tak membuat pelatih Persis Jr., Agus Pratikno, khawatir. Pelatih yang akrab disapa Atik itu tetap merelakan ketiga pemain kuncinya itu bergabung dengan tim Jateng, demi menambah pengalaman bertanding dan memperbanyak jam terbang.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

“Enggak masalah. Kan di sana mereka juga latihan. Sama saja latihan di sini dengan di sana, yang penting anak-anak terus mengasah kemampuan. Apalagi ini kan demi membela Jateng di ajang Pra PON Remaja,” ujar pelatih yang akrab disapa Atik itu saat dihubungi Solopos.com, Minggu (2/11/2014).

Ketiga pemain Persis Jr. yang mendapat kesempatan membela tim Pra-PON Jateng itu, yakni Fredyan “Ucil” (gelandang), Niko (gelandang), dan Ricky Junian (bek kiri). Ketiganya memang sudah lama menjadi pantuan tim Pra-PON Remaja, menyusul penampilan apik selama mengikuti kompetisi Piala Suratin U-18 Zona Jateng, medio Agustus lalu.

Di ajang Pra-PON Remaja nanti, Jateng akan tergabung di Wilayah III, bersama tim-tim dari Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta dan DI Yogyakarta. Mereka akan bersaing untuk memperebutkan jatah tiket ke PON Remaja 2014, yang akan berlangsung di Jawa Timur, awal Desember nanti.

Sementara, disinggung persiapan timnya tanpa kehadiran ketiga pemain kunci itu, Atik mengaku tidak masalah. Ia tak ingin absennya Fredyan, Niko dan Ricky, mengganggu persiapan timnya jelang fase 16 besar. “Kami akan memaksimalkan waktu dan skuat yang ada. Masih banyak yang harus dibenahi dari pada memikirkan absennya mereka. Saya yakin, ketiganya akan langsung siap saat dibutuhkan nanti,” imbuh Atik.

Di babak 16 besar, Persis Jr. akan tergabung di Grup II bersama Persib Bandung Jr., Persikota Tangerang Jr. dan Jember United Jr. Keempat tim ini akan saling jegal memperebutkan tiket perempat final di Malang, 12-17 November mendatang.

Disinggung kekuatan ketiga lawan itu, Atik mengaku masih sedikit buta. Sebab, dari ketiga tim itu hanya Jember United Jr. yang pernah berhadapan dengan Persis Jr. saat babak 32 besar di Jember, akhir Oktober lalu.

“Sedangkan untuk keduanya [Persib dan Persikota] saya belum terlalu banyak tahu. Namun, dari kabar rekan saya yang pernah menyaksikan penampilan kedua tim itu, mereka memiliki lini tengah yang solid,” pungkas eks pelatih tim Porprov Kota Solo itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya