SOLOPOS.COM - Dua pemain Persis Junior saat berlaga dalam Piala Suratin. JIBI/Solopos/Dok/ilusterasi

Solopos.com, SOLO — Persis Solo Junior (Jr.) telah memastikan langkahnya lolos ke babak 16 besar Piala Suratin U-18 nasional 2014. Lawan-lawan semakin berat pun siap mengadang Persis Jr. di partai yang akan digelar di Stadion Gajayana dan Stadion Kanjuruhan, Malang, 12-17 November itu.

Menyandang predikat sebagai jawara Regional IV di babak 16 besar nasional, Persis Jr. akan berjumpa Persib Bandung Jr., Persikota Tangerang Jr., serta Jember United (JU) Jr. Persib Jr. dan Persikota Jr. tampil sebagai juara dan runner up Regional III, sementara JU Jr. menyandang status runner up Regional IV.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Dari tiga lawan ini, skuat Laskar Sambernyawa Muda, julukan Persis
Jr., mengaku paling mewaspadai kekuatan Maung Sora, julukan Persib Jr. Maklum, Maung Sora terbilang salah satu tim paling kuat di kancah Piala Suratin musim ini, yang salah satunya dibuktikan dengan sederet catatan apik saat mengarungi babak 32 besar lalu.

Dari tiga laga yang dilakoni di babak 32 besar nasional, Maung Sora selalu meraih kemenangan. Bahkan, Persib juga tampil cukup produktif, yang dibuktikan dengan torehan 14 gol dan hanya kebobolan sekali.

“Dilihat dari rekor itu, wajar jika Persib menjadi tim yang paling
kami waspadai. Meski demikian, kami tak lantas mengabaikan kekuatan
kedua lawan lainnya,” ujar ujar pengurus Persis, Sapto Joko Purwadi, kepada Solopos, Sabtu (1/11/2014).

Sependapat dengan Sapto, asisten pelatih Persis Jr., Guntoro “Iplik” Tri Prasetyo, juga menilai Persib akan menjadi ancaman paling berat timnya dalam meraih tiket perempat final. Meski demikian, Iplik yakin nyali timnya tak lantas menciut.

“Persib memang tangguh. Namun, bukan berarti kami tak berpeluang
merebut tiket perempat final. Dari empat tim [di Grup II] akan diambil dua wakil ke delapan besar. Selain Persib, satu tiket lainnya akan menjadi milik Persis. Jadi kenapa kami harus khawatir,” beber Iplik.

Sementara itu, demi menghadapi babak 16 besar, tim pelatih Persis Jr. akan kembali menggelar persiapan secara intensif. Sederet evaluasi tim seusai babak 32 besar nasional di Jember, medio pekan lalu, sudah dilakukan oleh tim pelatih yang dikepalai Agus “Atik” Pratikno itu.

“Untuk evaluasi yang paling penting saat ini mungkin adalah perbaikan kerja sama tim. Kemarin, anak-anak memang mampu memastikan tiket 16 besar dengan kemenangan besar [mengandaskan tim Ascab Sintang 4-0], namun kalau dari kerja sama tim masih belum sempurna. Inilah yang terus kami perbaiki sebelum ke Malang nanti,” pungkas Iplik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya