SOLOPOS.COM - Justin Hubner tampil gemilang dalam laga kontra Yordania di Piala Asia U-23 Qatar, Minggu (21/4/2024) lalu. Warganet Indonesia menjuluki Hubner dengan Sergio Ramos Indonesia. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Sebanyak 18 dari 22 pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia sudah berkumpul dalam latihan perdana di Lapangan B Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Selasa (28/5/2024) pukul 16.00 WIB.

Empat pemain yang belum datang seluruhnya berstatus abroad yakni Justin Hubner (Cerezo Osaka), Jordi Amat (JDT), Jay Idzes (Venezia), dan Pratama Arhan (Suwon FC).

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Sementara para pemain diaspora lainnya sudah mengikuti latihan bersama Shin Tae-yong, yakni Thom Haye, Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Ivar Jenner (FC Utrech), Sandy Walsh (K.V. Mechelen), Shayne Pattynama (KAS Eupen), Nathan Tjoe-A-On (Swansea City), Rafael Struick (ADO Den Hag), Asnawi Mangkualam (Port FC), dan Ragnar Oratmangoen (FC Gronigen).

Sementara seluruh pemain dari Liga 1 sudah bergabung antara lain Ernando Ari (Persebaya), Adi Satryo (PSIS), Rizky Ridho (Persija), Muhammad Ferarri (Persija), Ricky Kambuaya (Dewa United), Egy Maulana Vikri (Dewa United), Dimas Drajad, Yance Sayuri (PSM) dan Yakob Sayuri (PSM Makassar)

Jay Idzes kemungkinan baru bisa bergabung pada 5 Juni mendatang. Pasalnya, timnya Venezia akan menjalani laga play off penentuan promosi ke Serie A Italia pada 3 Juni mendatang.

Ia akan melewatkan laga uji coba Timnas melawan Tanzania pada 2 Juni mendatang.

Setelah laga uji coba tersebut, Timnas Indonesia kembali berlatih untuk persiapan melawan Timnas Irak pada 6 Juni 2024 dan Timnas Filipina pada lima hari berselang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

Indonesia punya peluang besar melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Saat ini, Tim Garuda berada di posisi kedua Grup F dengan tujuh poin dari empat pertandingan, tertinggal lima angka dari Irak di peringkat pertama.

Indonesia butuh satu kemenangan lagi untuk mengunci tiket ke babak selanjutnya.

Sementara Vietnam berada di peringkat ketiga dengan tiga poin dan Filipina di posisi buncit dengan koleksi satu poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya