SOLOPOS.COM - Atlet kickboxing Kota Solo Dwi Retno (merah) bertarung di babak semifinal ajang Porprov Jateng 2023. (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, KUDUS – Firman Muharram Syach mengunci satu tempat partai final kickboxing Porprov Jateng 2023 setelah mengalahkan Trubus Wiyono asal Kebumen dalam babak semifinal di Universitas Muria Kudus, Rabu (9/8/2023).

Firman menyusul Dwi Retno yang lebih dulu mengunci tiket final.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Di babak semifinal, Solo masih memiliki seorang atlet yakni Ananda Wahyu yang akan berhadapan dengan Aditya Wisnu dari Cilacap.

“Saya jaga kondisi dan pola makan. Persiapan saya setiap hari, tidak cuma Porprov saya selalu persiapan. Sebulan sekali saya tanding, saya aktif di MMA dan jujitsu. Alhamdulillah kemarin sempat pelatnas juga jadi sangat membantu,” ujar Firman.

Dia optimistis bisa meraih emas bersama dua rekannya yang lain.

Sebelumnya, Atlet kickboxing wanita Kota Solo, Dwi Retno, memastikan diri melaju ke babak final setelah mengalahkan Endah Octaviani asal Pekalongan dalam babak semifinal Porprov Jateng 2023 di Universitas Muria Kudus, Rabu (9/8/2023). Dwi mengalahkan wakil Pekalongan dengan kemenangan knock out di ronde pertama.

“Sesuai dengan arahan pelatih saya laksanakan. Selama ini di Kudus jaga kondisi, tinggal besok fight di final,” kata Dwi kepada wartawan.

Ia menambahkan recovery menjadi perhatian mahasiswi UTP Solo ini. Dwi juga mengaku persiapan berjalan dengan maksimal bersama Coach Johan Mulia Legowo. Dwi Retno merupakan pemegang sabuk kelas women strawweight One Pride MMA.

Pada bulan sebelumnya, Dwi Retno mengalahkan Anggie Mandagi di One Pride 69. Dalam duel itu, Dwi datang untuk mempertahankan gelar juaranya di kelas women strawweight (52,2kg).

Sementara Anggie, petarung asal Sulawesi Utara yang datang sebagai penantang. Dwi Retno bahkan mendapat julukan Ratu One Pride MMA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya