SOLOPOS.COM - Asyraq Gufron menunjukkan jersey yang akan dilelang. (Istimewa/M. Badres)

Solopos.com, SOLO — Sejumlah klub dan pesepakbola di Tanah Air ikut menunjukkan kepeduliannya terhadap dampak wabah Covid-19. Seperti yang dilakukan dua eks pemain Persis Solo, Asyraq Gufron, dan Dimas Galih.

Keduanya ikut melelang jersey-nya saat bersama Laskar Sambernyawa. Sesepuh Pasoepati, M. Badres, membidani lelang jersey kedua pemain tersebut dalam akun Instagramnya, @donbadres.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

WHO: Virus Corona 10 Kali Lebih Mematikan Dibanding Flu Babi

Seluruh hasil lelang bakal disalurkan untuk pembelian masker dan hand sanitizer bagi sejumlah panti asuhan di Solo. Informasi yang dihimpun Solopos.com, jersey Gufron bernomor punggung 5 saat membela Persis musim 2017 mendapat tawaran tertinggi sebesar Rp1,1 juta dalam lelang yang dilakukan Sabtu-Senin (11-13/4/2020).

Penawar tertinggi adalah Nafenggar Ade Sofyawan, suporter Persis asal Solo. “Sebenarnya ada yang menawar Rp1,2 juta, tapi dia telat satu menit. Lelang jersey Gufron ditutup Senin pukul 19.23 WIB tepat,” ujar Badres saat dihubungi Solopos.com, Selasa (14/4/2020).

Badres mengatakan penawaran tertinggi Rp1,1 juta sudah cukup memenuhi ekspektasinya. Di awal lelang, Badres membuka harga Rp500.000 untuk jersey pemain yang kini membela PSS tersebut. Badres mengatakan jersey Gufron saat membela Persis tahun 2017 sangat istimewa karena musim itu adalah awal menanjaknya karier sang pemain.

Wahana Ditutup, Satwa Koleksi Umbul Square Madiun Jadi Tambah Sehat

Bersama Ikhwan Ciptady, Gufron membuat Persis menjadi salah satu tim yang sulit dibobol selama babak penyisihan Liga 2 2017. “Saya sendiri sempat kaget saat Gufron memberikan jersey home Persis musim 2017 untuk dilelang. Gufron dan jersey-nya itu selalu selalu membekas di hati suporter Persis,” ucap Badres.

Jersey Striker

Setelah melelang jersey Gufron, Badres giliran melelang jersey eks striker Persis Solo, Dimas Galih. Jersey yang dilelang merupakan kostum sang penyerang saat membela Laskar Sambernyawa pada Piala Kemerdekaan 2015. Dimas Galih mencetak empat gol dalam turnamen tersebut.

Di Tengah Pandemi Corona, Petani Pati Didorong Terus Jaga Produksi

Proses bidding jersey di akun Instagram @donbadres sudah dimulai Senin (13/4/2020) malam dan akan berakhir Rabu (15/4/2020) pukul 19.23 WIB. “Kebetulan Dimas Galih masuk dalam Don Badres Management. Ke depan, saya mendorong semua pemain yang saya ageni agar melelang jersey untuk donasi melawan Covid-19,” ujar Badres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya