SOLOPOS.COM - pelatih Liverpool Jurgen Klopp. (Instagram/liverpool).

Solopos.com, JAKARTA–Pelatih Liverpool FC Jurgen Klopp memberikan kabar terbaru tentang dua pemainnya yang menderita cedera saat bermain imbang 1-1 melawan Manchester City, pekan lalu, Alisson Becker dan Diogo Jota.

Klopp mengatakan akibat cedera itu kedua pemain andalannya itu akan absen pada laga lanjutan Liga Europa Grup E melawan klub Austria LASK di Anfield, Jumat (1/12/2023) pukul 03.00 WIB.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

“Keduanya absen,” kata Klopp pada jumpa pers dikutip dari Antara, Kamis (30/11/2023).

Pelatih asal Jerman itu lalu mengungkapkan tentang berapa lama Alisson dan Jota akan menepi.

Alisson akan absen setidaknya selama dua pekan ke depan. Sementara, Jota akan absen lebih lama dengan waktu yang tidak ditentukan.

“Dengan Ali, keadaannya sedikit lebih rendah, jadi kita harus melihat, tidak hari demi hari, dia tidak akan bermain besok [lawan LASK], tidak pada hari Minggu [lawan Fulham]. Mungkin tidak pada minggu [pekan] berikutnya. Maka itu akan baik-baik saja,” ulas Klopp.

“Diogo akan memakan waktu sedikit lebih lama, kami tidak tahu persis berapa lama, tapi ini sedikit lebih parah. Kita harus melihatnya,” tambahnya.

Sebagai gantinya, mantan pelatih Borussia Dortmund itu akan menurunkan Caoimhin Kelleher di bawah mistar gawang untuk menggantikan absennya kiper asal Brasil, Alisson.

Sementara, Jota yang merupakan pemain Timnas Portugal itu dapat digantikan oleh beberapa pemain depan lainnya, seperti Luis Diaz, Cody Gakpo, dan Darwin Nunez.

“Itulah sebabnya kami tahu kami ingin Caoimhin ada di sini, untuk momen-momen ini. Tidak ada seorang pun, termasuk Caoimhin, yang menginginkan Alisson cedera, tetapi jika hal seperti ini terjadi maka Anda memerlukan opsi terkuat dan itulah Caoimhin bagi kami,” ucap Klopp.

“Sekarang dia mendapat kesempatan yang memang pantas dia dapatkan. Dia akan tetap bermain besok malam [lawan LASK], itu jelas. Namun kini ia akan menjalani beberapa pertandingan lagi dan mudah-mudahan ia bisa menunjukkan potensi maksimalnya,” ujar.

Di Liga Europa, The Reds memimpin klasemen sementara Grup E dengan sembilan poin.

Mohamed Salah dan kawan-kawan tinggal membutuhkan satu kemenangan untuk lolos dari babak penyisihan grup.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya