SOLOPOS.COM - Pelatih timnas U-24 Indonesia Indra Sjafri (tengah) menjawab pertanyaan pewarta setelah pertandingan Grup F Asian Games Hangzhou 2022 di Zheijang Normal University East Stadium, Jinhua, Minggu (24/9/2023). (ANTARA/RAUF ADIPATI).

Solopos.com, HANGZHOU–Pelatih timnas U-24 Indonesia Indra Sjafri membuka peluang memanggil pemain untuk mengisi dua slot tersisa apabila timnas lolos ke 16 besar Asian Games Hangzhou China 2022 yang digelar 2023.

Timnas Indonesia berpeluang lolos ke 16 besar Asian Games dengan status sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik dari Grup F. Indonesia kemungkinan besar akan berhadapan dengan Uzbekistan atau Hong Kong pada 16 besar, Kamis (28/9/2023).

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

“Apa yang akan saya lakukan nanti setelah tahu apakah kita akan lanjut? Saya akan berdiskusi dengan tim pelatih. Apakah saya akan memanggil pemain untuk mengisi dua slot pemain yang masih tersisa yang belum hadir, kita diskusikan,” kata Indra saat konferensi pers setelah pertandingan di Zheijang Normal University East Stadium, Jinhua, dikutip Solopos.com dari Antara, Minggu (24/9/2023).

Calon lawan Indonesia pada 16 besar baru diketahui pada Senin (25/9/2023), setelah Grup C memainkan pertandingan terakhir.

Perihal dua kekalahan yang ditelan tim asuhannya setelah membuka fase grup dengan kemenangan, Indra Sjafri tidak akan menyalahkan para pemainnya.

“Saya sebagai pelatih mengapresiasi kinerja pada tiga kali pertandingan yang dilakukan pemain. Memang ada hal-hal yang harus diperbaiki, menjadi catatan sebagai pelatih, tetapi tim yang ada di sini betul-betul telah berjuang dengan baik,” ujarnya.

Ia menyebut meski kalah, namun timnya telah bermain baik saat pertandingan kontra Korea Utara.

“Kalau jujur melihat pertandingan Indonesia dengan Korea Utara, kita kalah gol, ya, tapi kalau ada yang berkualitas, Korea Utara atau Indonesia, kalau dilihat hasil pertandingan gol iya, gol itu hanya karena set piece dan merupakan kesalahan yang sepantasnya tidak dilakukan lagi,” ujar pelatih yang sukses membawa timnas meraih medali emas SEA Games 2023 Kamboja itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya