SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

SLEMAN—Sedikitnya 20 tim sepak bola bakal bertarung dalam kompetisi Serikat Mahasiswa Sumba (SMS) Cup yang akan digelar 10 Februari mendatang.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Menurut sekretaris panitia, Ani Fabi, Serikat Mahasiswa Sumba merupakan sebuah organisasi mahasiswa asal Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang tengah mengenyam pendidikan di Jogja.

“Turnamen ini bertujuan untuk merajut tali kekeluargaan sesama mahasiswa daerah yang ada di Jogja,” ujarnya saat dihubungi Harian Jogja, Senin (6/2). Karena itu, panitia kemudian membuka kesempatan kepada para mahasiswa asal Sumba dan juga daerah lain, termasuk dari masyarakat Jogja, untuk turut berpartisipasi dalam turnamen yang rencananya akan digelar di Lapangan Paskhas TNI-AU, Berbah, mulai Jumat (10/2) sore.

Rencananya 20 tim yang berpartisipasi akan dibagi dalam empat grup di mana dua tim teratas akan maju ke fase selanjutnya yang menggunakan sistem gugur. Sampai kini, menurut Ani, sudah ada belasan tim yang mendaftar tapi ia belum mengetahui perkembangan terbaru jumlah tim yang sudah mendaftar.

Jika kuota tim sudah terpenuhi panitia bakal mengadakan technical meeting besok sekaligus melakukan pengundian tim dalam tiap grup. “Kami berpikir untuk mengagendakan turnamen ini menjadi ajang tahunan. Untuk hadiah, panitia menyiapkan trofi dan uang pembinaan,” tegasnya. (HARIAN JOGJA/MG Noviarizal Fernandez)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya