SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, BANTUL-Kejuaraan Pacuan Kuda Istimewa V/2013 kembali dihelat di lintasan pacuan kuda kompleks Stadion Sultan Agung Bantul 2-3 November 2013. Dalam pacuan kali ini lebih dari 200 ekor kuda akan berpacu untuk dinobatkan sebagai kuda tercepat.

Pacuan yang mulai digelar hari ini, Sabtu (2/11/2013) akan mempertandingkan 11 kelas di hari pertama, antara lain kelas kuda Lokal, Sandell, Kuda Mini dan Kuda Dendi. Sementara Kelas Utama yang akan mempertemukan kuda pacuan terbaik dari seluruh Indonesia akan dilakukan Minggu (3/11/2013).

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Sekretaris Panitia Pelaksana pacuan kuda, Choirul Muslim kepada Harianjogja.com mengatakan, kejuaraan kali ini akan kembali memperebutkan piala bergilir Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X. Piala itu akan diperebutkan di seluruh nomor termasuk kelas-kelas elit yang akan diadakan Minggu.

Saat ini, tuan rumah DIY masih berstatus sebagai pemegang piala untuk kelas terbuka 2000 meter. Dengan diikuti peserta dari penjuru Indonesia, persaingan terutama di kelas-kelas utama akan semakin sengit.

“Bisa dibilang persaingan kali ini akan sengit karena banyak kuda-kuda jawara yang ikut ambil bagian,” ujarnya.

Tak hanya memperebutkan piala bergilir, kejuaraan yang akan dibuka langsung oleh Sri Sultan HB X kali ini juga menyediakan uang sebesar Rp120juta untuk seluruh pemenang.

“Sultan akan membuka hari Minggu dan akan langsung dilanjutkan dengan pacuan,” pungkas Choirul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya