SOLOPOS.COM - Logo SEA Games 2023

Solopos.com, SOLO – Provinsi Jawa Tengah (Jateng) mengirim 44 atlet bagi Indonesia ke SEA Games 2023 Kamboja, 5-17 Mei 2023. Dari seluruh atlet itu, 3 atlet di antaranya merupakan atlet Solo.

Mereka yakni Osnando Naufal atlet taekwondo, Firman Muharam dan Alfiandi yang merupakan atlet kick boxing.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Wakil Ketua Umum II KONI Jateng Soedjatmiko, dalam keterangannya, Rabu (3/5/2023), mengatakan 44 atlet itu dari 19 cabang olahraga. Secara keseluruhan, Indonesia mengirim 599 atlet terdiri dari 379 putra dan 220 putri. Skuad Merah Putih, akan bersaing pada 31 cabor dari total 36 yang dipertandingkan atau dilombakan.

Dengan jumlah tersebut, Kontingen Indonesia menargetkan meraih 60 medali emas untuk bisa mempertahankan posisi di tiga besar klasemen akhir perolehan medali.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana berterima kasih kepada para atlet, pelatih, juga wasit asal Jateng yang bisa berkontribusi bagi kontingen Indonesia ke SEA Games. Ia berharap agar para atlet bisa memberi kebanggaan bagi tim Merah Putih.

”Inilah saat para atlet memberikan kontribusi dan kebanggaan bagi Indonesia. Semoga perjuangan kalian membuahkan hasil manis dan mengharumkan nama bangsa di kancah internasional,” harapnya.

Mengenai medali, baik Soedjatmiko maupun Bona tak mau menyebut target tertentu. Bagi Jateng, kontribusi bagi kontingen sudah sangat bagus.

Meskipun SEA Games baru dibuka 5 Mei mendatang, lima pemain sepak bola Jateng sudah tampil pada pertandingan perdana melawan Filipina, Sabtu (29/4)/2023) dengan skor 3-0. Kelima pemain itu adalah Alfandra Dewangga, Amiruddin Bagas Kaffa, Ernando Ari Sutaryadi, Ilham Rio Fahmi dan Pratama Arhan Alif Rifai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya