SOLOPOS.COM - Tiga atlet kickboxing Kota Solo yaitu Ananda Wahyu (kiri), Dwi Retno, dan Firman Muharram berfoto bersama setelah pertandingan semifinal Porprov Jateng XVI di Universitas Muria Kudus, Rabu (9/8/2023) malam WIB. (Istimewa/tim kickboxing Solo)

Solopos.com, SOLO – Tim kickboxing Kota Solo memenuhi target dengan meraih tiga medali emas Porprov Jateng 2023. Pada partai final di Universitas Muria Kudus, Kamis (10/8/2023),  tiga petarung Kota Solo semuanya menjadi juara.

Di babak final tersebut, atlet kickboxing  Kota Solo, Dwi Retno Wulan yang tampil di kelas woman low kick 52 kg berhasil mengalahkan wakil Salatiga, Nur Rochmah.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Kemudian, atlet peraih perak SEA Games, Firman Muharram Syach menundukkan Abdul Aziz Irawan dari Cilacap di kelas man low kick 67 kg. Sedangkan Ananda Wahyu yang tampil di kelas man low kick 75 kg menang atas atlet Grobogan, Satria Escobar.

Manajer Tim Kickboxing Solo, Qurrota Ayun, sangat bersyukur bisa memenuhi target tiga medali emas untuk kontingen Kota Solo di Porprov Jataneg 2023. Dia sangat mengapresiasi perjuangan atlet-atlet Kota Solo yang tidak kenal menyerah dalam meraih emas.

“Terima kasih pelatih kami, coach Yohan Mulia Legowo dan teman-teman yang selalu mendukung kami. Terima kasih masyarakat Kota Solo kami berhasil memberikan yang terbaik,” ujar dia.

Sementara itu, atlet kickboxing Kota Solo, Dwi Retno, juga bersyukur bisa menang di laga final hari ini. Dia menyatakan hanya berusaha sebaik mungkin dengan bermain fokus dan menjalankan arahan pelatih.

“Senang sekali bisa membawa emas untuk Kota Solo. Apalagi, dua rekan saya atau selurun tim kickboxing Solo semua bisa gold medal,” ujar Dwi.

Sebelumnya, di semifinal Ananda Wahyu mengalahkan wakil Cilacap, Aditya Wisnu lalu, Firman Muharram menyusul dengan mengalahkan Trubus Wiyono sedangkan Dwi Retno mengalahkan Octaviani Endah wakil Pekalongan dengan kemenangan knock out (KO).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya