SOLOPOS.COM - Kiper David De Gea saat masih berseragam Manchester United. (Instagram/d_geaofficial).

Solopos.com, LONDON – Manchester United (MU) dan David De Gea sudah membuat keputusan berpisah setelah 12 tahun bersama dalam suka maupun duka. MU kini sudah punya Andre Onana sebagai kiper utama pengganti De Gea.

Bagaimana kabar kiper David De Gea setelah lebih dari sebulan (sejak 8 Juli 2023) hengkang dari Manchester United? Berikut 3 klub yang berpeluang jadi pilihan David De Gea untuk kelanjutan kariernya.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Sebelum membela MU, David De Gea pernah menjadi kiper klub Liga Spanyol, Atletico Madrid pada 2009-2011. Dikutip dari givemesport.com, David De Gea yang masih berusia 32 tahun kemungkinan besar masih punya hasrat besar bisa membela Timnas Spanyol di Euro 2024.

Untuk mewujudkan hal itu, David De Gea tentu harus punya tempat untuk menunjukkan kemampuannya tersebut. Dengan kualitas yang ia punyai tersebut, tentu banyak klub yang tertarik untuk memakai jasa kiper yang pernah dihargai 70 juta poundsterling itu.

Berikut 3 klub yang bisa jadi pilihan David De Gea untuk masa depan karier sepak bolanya:

Real Madrid
Klub asal Ibu Kota Spanyol ini punya kans sangat besar jadi pelabuhan David De Gea. Sang kiper pernah sangat berhasrat membela Real Madrid pada 2015 namun akhirnya gagal.

Nah, inilah saat yang tepat bagi De Gea untuk mewujudkan keinginannya tersebut. David De Gea memang akan punya saingan berat apabila memilih Real Madrid yaitu kiper Thibaut Courtois dan Kepa Arrizabalaga.

Courtois sedang cedera ACL dan butuh waku lama untuk penyembuhan, sedangkan Kepa yang dipinjam dari Chelsea secara kualitas harus diakui masih di bawah David De Gea.

Al Nassr
Klub Liga Pro Arab Saudi ini sedang menggila. Dengan gelontoran dana yang bagai tak ada batasnya tersebut mereka telah menggaet deretan pesepak bola top dunia, sebut saja Cristiano Ronaldo, Sadio Mane, David Ospina, dan Marcelo Brozovic.

David De Gea bisa bereuni dengan Ronaldo di Al Nassr dan kembali menghadapi pemain-pemain Liga Inggris dan La Liga yang juga merumput di Liga Pro Arab Saudi sebut saja Karim Benzema, Sergio Busquets, N’Golo Kante, Roberto Firmino, Jordan Henderson, Fabinho, maupun Riyad Mahrez.

Chelsea
Klub yang kini dikelola pemilik baru Todd Boehly tersebut juga bisa menjadi pilihan David De Gea untuk melanjutkan kariernya. Kehadiran pelatih Mauricio Pochettino, sebagai juru taktik baru Chelsea, tentu saja memberi harapan besar terhadap pendukungnya.

Chelsea jelas butuh kiper andal di bawah gawang mereka setelah kiper Edouard Mendy hijrah ke Al Ahli (Liga Pro Arab Saudi) dan Kepa dipinjamkan ke Real Madrid dan David De Gea bisa menjadi solusi yang cerdas untuk posisi tersebut.

Demikian tadi 3 klub yang bisa menjadi pilihan  David De Gea setelah meninggalkan dari Manchester United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya