SOLOPOS.COM - Logo FIFA. Pada Juni 2022 lalu, FIFA menyatakan 16 kota di tiga negara tuan rumah Piala Dunia 2026 sebagai lokasi pertandingan putaran final turnamen sepak bola terbesar sejagat tersebut.

Solopos.com, SOLO – Piala Dunia 2022 Qatar telah berakhir. Turnamen sepak bola terbesar di dunia tersebut akan melanjutkan perjalanan mereka menuju tiga negara yang menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026 mendatang.

Piala Dunia 2022 Qatar telah menobatkan Argentina sebagai juaranya dengan mengalahkan Prancis lewat drama adu tendangan penalti pada Senin (19/12/2022) dini hari WIB.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Piala Dunia yang digelar setiap empat tahun tersebut selanjutnya akan singgah di tiga negara pada tahun 2026 mendatang. Tiga negara tuan rumah Piala Dunia 2026 tersebut adalah Kanada, Meksio, dan Amerika Serikat (AS).

Piala Dunia 2026 akan digelar pada Juni-Juli 2026. Pada tanggal 16 Juni 2022 lalu, FIFA telah memperkenalkan kota-kota di tiga negara tuan rumah Piala Dunia 2022 yang akan menjadi tempat pertandingan.

Total terdapat 16 kota di tiga negara tuan rumah Piala Dunia 2026 tersebut yang akan menjadi tempat pertandingan putaran final nantinya.

Baca Juga: Daftar Lengkap Top Skor Piala Dunia 2022

Lokasi pertandingan Piala Dunia 2026 terbanyak terdapat di tuan rumah Amerika Serikat (11 kota) yaitu di Atlanta, Boston, Dallas, Houston, Kansas City, Los Angeles, Miami, New York/New Jersey, Philadelphia, San Francisco Bay Area, dan Seattle.

Sementara itu, tuan rumah Meksiko mendapat jatah tiga kota sebagai lokasi pertandingan Piala Dunia 2026 yaitu di Guadalajara, Mexico City, dan Monterrey. Sedangkan tuan rumah Kanada hanya mendapat dua jatah lokasi pertandingan yaitu di Toronto dan Vancaucer.

Presiden FIFA, Gianni Infantino, yang berbicara pada Milken Institute 25th Global Conference di Los Angeles, AS, mengatakan Piala Dunia 2026 memberikan kesempatan unik untuk menyoroti potensi yang digali di seluruh benua.

Baca Juga: Persiapkan Piala Dunia U-20 2023, Menpora dan Erick Thohir Temui Presiden FIFA

“Kita harus menemukan cara lain untuk menyentuh hati dan emosi orang-orang,” kata Presiden FIFA Infantino ketika ditanya apakah sepak bola mampu membuka potensinya, khususnya di Amerika Serikat.

“Saya pikir ada cara berbeda untuk melakukan itu, dan kami ingin menggunakan kesempatan Piala Dunia (2026) datang ke sini,” ujar Infantino dikutip dari laman resmi FIFA.

Dengan Amerika Serikat menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026 bersama Kanda dan Meksiko, diharapkan sepak bola berkembang kian pesat di negeri tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya