SOLOPOS.COM - Arkhan Kaka menjalani debut bersama tim Persis Solo senior. (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Striker Persis Solo, Arkhan Kaka, berhasil mengukir sejarah setelah tercatat sebagai pemain termuda yang menjalani debut di Liga Indonesia. Arkhan, tercatat berusia 15 tahun, 7 bulan, dua hari saat melawan Persib Bandung, di Stadion Pakansari, Selasa (4/4/2023).

Tidak hanya Arkhan, dalam laga itu pelatih Persis Solo, Leonardo Medina juga memberikan debut kepada Dicky Daniel yang masuk menit ke-87 menggantikan Gavin Kwan Adsit.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dalam laga itu, Persis Solo membawa tiga pemain muda yakni Arkhan, Dicky, dan Faqih Maulana. Namun, Faqih tidak dimainkan di laga itu. Faqih jauh lebih dulu merasakan atmosfer Liga 1 saat Persis Solo melawan PSS Sleman, Februari lalu.

Hingga saat ini, Persis Solo telah memberikan kesempatan bermain kepada tiga pemain muda mereka. Persis Solo masih memiliki nama-nama pemain lain seperti Hugo Samir dan Marcell Januar. Persis Solo yang masih menyisakan dua laga, juga belum memberikan kesempatan bermain bagi kiper ketiga Persis Solo, Pancar Nur.

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, kepada Solopos.com, Rabu (5/4/2023) mengatakan sejauh ini manajemen tim sangat senang dengan debut para pemaim muda di Liga 1.

“Bukan soal di lapangan indikator perform, tapi soal adaptasi bermain di Liga 1. Semoga mereka bisa memberikan kontribusi di Persis Solo senior di kemudian hari,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya