SOLOPOS.COM - Marcell Januar (Istimewa/Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Tiga pemain muda Persis Solo yakni Hugo Samir, Zanadin Faris, dan Marcell Januar,  lolos ke skuad Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan. Dua pemain Persis Solo lain, Erlangga Setyo dan Arkhan Kaka tercoret dari skuad.

Pelatih Persis Solo Youth Academy, Andri Ramawi, kepada wartawan, Jumat (24/2/2023), mengaku sangat bangga dengan masuknya tiga penggawa Persis Solo ke Timnas Indonesia. Ia pun berharap, ketiganya dapat mendapat menit bermain bersama skuad Garuda.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

“Pertama saya mengucapkan selamat kepada Hugo, Marcell, dan Zanadin. Pastinya sangat bersyukur dan bangga sekali dengan mereka yang berhasil lolos. Saya berharap mereka dapat masuk kedalam tim utama dan mendapatkan menit bermain yang banyak,” kata dia.

Ia menambahkan menit bermain bakal meningkatkan level permainan mereka setelah pulang dari Timnas Indonesia. Dia telah berpesan kepada anak asuhnya untuk menjaga mental bertanding. Hal itu karena event internasional jauh berbeda dengan kompetisi lain. Mentalitas menjadi salah satu faktor dalam menentukan sebuah hasil pertandingan.

“Saya yakin sekali mereka mampu melakukannya dan bisa memberikan yang terbaik untuk negara ini,” kata dia.

Di sisi lain, Erlangga Setyo dan Arkhan Kaka dipastikan tidak lolos dalam skuad Garuda bersamaan dengan  bintang muda Indonesia, Marselino. Marselino yang membela KMSK Deinze itu baru dilepas timnya pada 8 atau 9 April 2023.

Setelah itu, eks pemain Persebaya Surabaya tersebut akan tetap di Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia U-20 2023.

“Marselino tak akan ikut ke Uzbekistan, jadi tanggal 8 April, begitu Deinze beres main, tanggal 9 April baru akan gabung Timnas sampai beres Piala Dunia U-20 2023,” kata Shin Tae-yong. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya