SOLOPOS.COM - Pemain AC Milan Sandro Tonali (Instagram/@sandrotonali).

Solopos.com, SOLO–Pemain muda asal Italia Sandro Tonali resmi bergabung dengan Newcastle United pada bursa transfer musim panas ini.

Newcastle United mengumumkan keberhasilan transfer Sandro Tonali dari AC Milan pada Senin (3/7/2023) lalu. Pemain 23 tahun itu resmi dipinang Newcastle United setelah membayar nominal transfer kepada Rossoneri.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

“Kami dengan senang hati mengumumkan perekrutan Sandro Tonali dari AC Milan. Pemain berusia 23 tahun ini bergabung dengan The Magpies dengan biaya yang tidak disebutkan dan kontrak telah disepakati di St James’ Park hingga 2028,” bunyi pernyataan resmi Newcastle United.

Newcastle tidak mengungkap nilai transfer Tonali dari AC Milan. Namun media Italia menyebut pembelian itu tak akan murah sebab Tonali pemain penting di timnya.

Menurut kabar, Tonali dibeli dengan harga 70 juta euro atau setera Rp1,1 triliun plus bonus yang bisa mencapai 10 juta euro atau Rp164 miliar.

Nominal tersebut langsung memecahkan tiga rekor sekaligus di bursa transfer, berikut perrinciannya:

1. Pemain Termahal Italia

Sandro Tonali kini menyandang gelar sebagai pemain Italia termahal di bursa transfer dengan harga 70 juta euro. Sebelumnya, rekor transfer pemain Italia termahal dipegang oleh Jorginho yang didatangkan Chelsea dari Napoli dengan biaya 57 juta euro pada 2018.

2. Penjualan Termahal AC Milan

AC Milan memang kerap menjual pemain bintang, namun nilai transfer tak ada yang sebesar Tonali kali ini. Penjualan termahal AC Milan sebelumnya adalah Kaka yang dilego ke Real Madrid dengan nominal 67 juta euro pada 2009.

3. Pembelian Termahal Newcastle United

Sejak diakuisisi oleh pengusaha Arab Saudi, Newcastle United gencar mendatangkan pemain bintang. Apalagi musim depan The Magpies akan berkiprah di Liga Champions.

Sebelumnya, Newcastle United menggaet Alexander Isak dari Real Sociedad dengan mahar 70 juta euro pada tahun lalu.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Gabung Newcastle United, Sandro Tonali Langsung Pecahkan 3 Rekor di Bursa Transfer”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya