SOLOPOS.COM - Tangerang Open National Badminton yang dilaksanakan di GOR Gondrong, Kecamatan Cipondoh. (HO/Dispora Tangerang)

Solopos.com, TANGERANG – Sebanyak 317 pebulu tangkis dari 87 klub di berbagai wilayah Indonesia bersaing turnamen Tangerang Open National Badminton memperebutkan Piala Wali Kota Tangerang pada 11-16 September 2023 di GOR Gondrong, Tangerang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Kota Tangerang, Kaonang, mengatakan kegiatan yang merupakan hasil kerja sama dengan Pengurus Cabang Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (Pengcab PBSI) Kota Tangerang itu merupakan agenda perdana dan menjadi ajang persiapan Pekan Olahraga Provinsi Daerah (POPDA) 2024.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

“Harapannya para atlet dapat bertanding dengan maksimal dalam meraih gelar juara ini. Kami pun berharap, kejuaraan ini bisa menjadi hiburan masyarakat, terlebih menjadikan sporttourism di Kota Tangerang,” kata Kaonang dikutip dari Antara, Senin (11/9/2023).

Selain untuk persiapan Popda 2024, juga diharapkan bisa menjaring atlet-atlet terbaik untuk mengikuti ajang tingkat nasional lainnya.

Sementara itu, Sekretaris PBSI Provinsi Banten Muhammad Ferly mengungkapkan dalam ajang itu ada delapan kategori yang dipertandingkan.

Kedelapan nomor yang dipertandingkan yaitu prausia dini tunggal putra/putri, usia dini tunggal putra/putri, anak-anak tunggal putra/putri, pemula tunggal putra/putri, remaja tunggal putra/putri, anak-anak ganda putra/putri, pemula ganda putra/putri, dan remaja ganda putra/putri.

“Kota Tangerang sudah sangat luar biasa, dengan seluruh fasilitas olahraga yang dimiliki. Maka,untuk kali pertama digelar di Kota Tangerang, semoga PBSI dan Pemkot Tangerang bisa terus berkolaborasi untuk menggelorakan dunia olahraga khususnya bulu tangkis di Indonesia dari Kota Tangerang dan Provinsi Banten,” ujarnya.

Ia pun mengakui, standar fasilitas GOR Gondrong yang dimiliki Kota Tangerang telah berstandar ajang nasional.

“Dengan itu, terima kasih pada Pemkot Tangerang yang peduli dalam memfasilitasi dunia olahraga dengan sarana prasarana yang maksimal, bukan hanya sekadar ada,” katanya.

Pada turnamen Tangerang Open National Badminton itu juga akan menghadirkan kelas sparing dan coaching bersama Ricky Soebagdja, pada Sabtu 16 September 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya