SOLOPOS.COM - Pemain Salzburg Soriano (tengah) berebut bola dengan pemain Ajax Sigthorsson. JIBI/Rtr/Toussaint Kluiters

Solopos.com, AMSTERDAM — Ajax Amsterdam dipermaluka Salzburg saat mereka kalah di kandang dengan skor telak 0-3 di leg pertama babak 32 besar Liga Europa. Sementara FC Porto bermain imbang ketika berhadapan dengan Eintracht Frankfurt.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Amsterdam Arena, Jumat (21/2/2014) dinihari WIB, Ajax dibuat tak berdaya oleh lawannya yang asal Austria itu. Di babak pertama saja gawang klub jebolan Liga Champions itu sudah bobol tiga kali.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Gol pertama tim tamu, seperti dilansir detiksport, dilesakkan Jonathan Soriano melalui eksekusi penalti di menit 14. Sadio Mane mengubah kedudukan jadi 2-0 dengan gol yang dibuatnya pada menit 21. Sebelum turun minum skor berubah jadi 3-0 setelah Jonathan Soriano kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit 36.

Tertinggal tiga gol di babak pertama, Ajax gagal memberikan reaksi yang diinginkan. Tim tamu sama sekali gagal membalas gol-gol Salzburg dan akhirnya harus menyerah kalah 0-3.

Hasil laga ini menyulitkan Ajax untuk lolos ke babak selanjutnya. Pada leg kedua yang digelar pekan depan, klub raksasa Belanda itu harus menang dengan selisih empat gol untuk bisa membalikkan keadaan.

Hasil kurang memuaskan juga didapat klub yang datang dari Liga Champions yakni FC Porto. Bermain di kandangnya sendiri mereka hanya bisa bermain imbang 2-2 saat menjamu Eintracht Frankfurt.

Gol Ricardo Quaresma di menit 44 dan Silvestre Varela pada menit 68 sempat membuat tuan rumah unggul. Namun Eintracht tak menyerah dan berhasil membalas dua gol melalui aksi-aksi Joselu dan gol bunuh diri Alex Sandro.

Hasil 2-2 ini menjadi keuntungan besar buat Eintracht. Pada laga leg kedua di kandang sendiri pekan depan, wakil Jerman itu cuma butuh bermain imbang tanpa gol atau 1-1 untuk bisa lolos ke 16 besar.(JIBI/Solopos)

HASIL LENGKAP LAGA 32 BESAR PIALA EUROPA yang digelar serempak Jumat (21/2/2014) dinihari WIB:

Anzhi Makhachkala 0 – 0 Genk
Chornomorets O. 0 – 0 Lyon
Dnipro 1 – 0 Tottenham Hotspur
Dynamo Kyiv 0 – 2 Valencia
Esbjerg fB 1 – 3 Fiorentina
Juventus 2 – 0 Trabzonspor
Liberec 0 – 1 AZ Alkmaar
PAOK Thessaloniki FC 0 – 1 Benfica
Ajax 0 – 3 Salzburg
FC Porto 2 – 2 Eintracht Frankfurt
Lazio 0 – 1 PFC Ludogorets Razgrad
Maccabi Tel Aviv 0 – 0 Basel
Maribor 2 – 2 Sevilla
Real Betis 1 – 1 Rubin Kazan
Swansea City 0 – 0 SSC Napoli
Viktoria Plzen 1 – 1 Shakhtar Donetsk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya