SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Miroslav Stoch. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

ZURICH— Nama gelandang serang Fenerbahce, Miroslav Stoch, memang masih asing di telinga para pecinta sepak bola, terutama di Tanah Air. Namun, siapa sangka pemain Slovakia ini mampu mengalahkan dua pesohor lainnya, yakni striker Atletico Madrid, Radamel Falcao, dan penyerang muda Brazil, Neymar, untuk memenangkan trofi FIFA Puskas Award 2012.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Stoch meraih trofi FIFA Puskas Award, sebagai pencetak gol terindah sepanjang tahun 2012, pada acara penganugerahan FIFA Ballon d’Or 2012 di Kongresshaus, Zurich, Swiss, Selasa (8/11/2012) dini hari WIB. Ia menerima penghargaan itu dari legenda sepak bola Kolombia, Carlos Valderrama.

Stoch mengukir gol indah dalam laga lanjutan Super Liga Turki saat Fenerbahce melawan Genclerbirligi, 3 Maret 2012 lalu. Tendangan voli dari luar kotak penalti setelah menerima umpan sepak pojok tak mampu dibendung penjaga gawang lawan.

Gol tersebut ternyata berhasil meraih suara terbanyak lewat pemungutan suara yang dilakukan di situs resmi FIFA. Stoch menyisihkan dua kandidat lain, yakni Falcao di urutan kedua dan Neymar di tempat ketiga.

Falcao mencetak gol melalui tendangan salto saat Atletico Madrid menghadapi America de Cali dalam sebuah laga persahabatan, 19 Mei 2012. Sedangkan Neymar melakukan aksi individu dari tengah lapangan saat memperkuat klubnya, Santos, untuk menjebol gawang Internacional, 7 Maret 2012.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya