SOLOPOS.COM - Pemain Sambernyawa Media (jersey merah-hitam) berebut bola dengan pemain Pasoepati All Star dalam pertandingan Trofeo Gabul Awul di Stadion Manahan Solo, Jumat (15/12/2017). (JIBI/Solopos/Moh. Khodiq Duhri)

Trofeo Gabul Awul diikuti mantan pemain Persis Solo.

Solopos.com, SOLO — Empat mantan pemain Persis Solo ikut meramaikan turnamen sepak bola bertajuk Trofeo Gabul Awul 2017 di Stadion Manahan, Jumat (15/12/2017). Empat mantan pemain Persis Solo itu adalah Chandra Waskito, Rahman “Bebek” Purwanto, Lintang Trisno Saputro dan Bayu Nugroho.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Tiga tim yang berkompetisi di Trofeo Gabul Awul itu merupakan komunitas suporter Persis Solo. Mereka adalah Sambernyawa Media, Pasoepati All Star dan Pecinta Jersey Persis Solo (PJPS). Dalam pertandingan ini, Chandra Waskito dan Rahman “Bebek” Purwanto membela Pasoepati All Star, sementara Bayu Nugroho dan Lintang Trisno Saputro membela PJPS.

Dalam pertandingan ini, Sambernyawa Media keluar sebagai juara. Muhammad Saryuf dkk. menang 2-0 atas Pasoepati All Star. Dua gol Sambernyawa Media dicetak Haryono menit ke-15 dan 22. Muhammad Saryuf menjadi pahlawan kemenangan Sambernyawa Media saat mengalahkan PJPS 1-0. Pasoepati All Star menempati peringkat dua setelah melibas PJPS dengan skor telak 6-1.

“Yang dicari dalam pertandingan ini bukanlah pemenang, melainkan kebersamaan. Pertandingan ini merupakan ajang silaturahmi sesama komunitas suporter Persis Solo. Kami berencana menggelar turnamen ini sekali dalam tiga bulan.” jelas Ketua Panitia Trofeo Gabul Awul, Okta Riska, saat ditemui wartawan di lokasi.

Sementara itu, Chandra Waskito mengaku langsung mengiyakan ketika diajak meramaikan Trofeo Gabul Awul. Sebagai mantan pemain Persis, Kito merasa senang diundang untuk meramaikan pertandingan yang digelar komunitas suporter Laskar Sambernyawa tersebut.

“Yah ini bermanfaat untuk saya sebagai pemain. Sekarang sedang berlangsung jeda kompetisi. Jadi, saya tetap harus berlatih untuk menjaga kebugaran,” ucap Kito.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya