SOLOPOS.COM - Pemain anyar Sevilla, Sergio Ramos. (Instagram/sergioramos).

Solopos.com, JAKARTA–Terdapat sejumlah fakta menarik di balik pertandingan Sevilla FC vs Real Madrid yang digelar di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (21/10/2023) mendatang, berikut ulasannya.

Pertandingan itu merupakan laga pekan ke-10 La Liga atau Liga Spanyol 2023/2024. Laga tersebut menyita perhatian pencinta sepak bola karena mempertemukan dua tim sukses.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Sergio Ramos yang telah kembali memperkuat klub masa kecilnya Sevilla akan reuni dengan klub yang membesarkan namanya dan dibelanya selama 16 tahun, Real Madrid.

Namun, Sevilla melawan Real Madrid tidak hanya tentang Ramos karena masih ada fakta menarik lainnya.

Berikut empat fakta menarik jelang duel Sevilla vs Real Madrid sebagaimana dilansir LA LIGA yang dikutip Antara, Kamis (19/10/2023).

1. Sergio Ramos reuni dengan mantan klubnya

Setelah meraih 22 trofi bersama El Real, termasuk lima gelar juara La Liga dan empat gelar Liga Champions, Ramos berpisah dengan klub Ibu Kota Spanyol itu pada 2021. Saat itu Ramos berlabuh ke klub Ibu Kota Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), selama dua musim.

Selesai dari PSG, bek 37 tahun itu pindah kembali ke Spanyol untuk bergabung dengan klub masa kecilnya, Sevilla FC. Ramos telah menjadi starter dalam empat pertandingan untuk tim Andalusia itu, dua kali di  La Liga dan dua kali di Eropa.

Pada Sabtu mendatang, dia akan menghadapi beberapa mantan rekan satu timnya seperti Luka Modric, Toni Kroos, hingga Vinicius Junior. Ini adalah kali pertama dia bermain melawan Los Blancos sejak periode pertamanya di Sevilla FC.

Akankah Ramos bermain keras yang menjadi karakternya selama ini dalam menghadapi klub yang menaunginya selama 16 tahun? Layak ditunggu.

Terakhir kali Ramos menghadapi Real Madrid adalah pada 2005, ketika berseragam Sevilla untuk pertama kalinya dan saat itu ia mencetak gol luar biasa dalam hasil imbang 2-2 di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan.

2. Sevilla berharap bangkit di bawah pelatih baru

Setelah kalah empat kali dan hanya menang dua kali dari delapan pertandingan liga, Sevilla FC memutuskan mengganti pelatih Jose Luis Mendilibar dengan Diego Alonso. Juru taktik baru itu akan melakukan debut resminya di ruang istirahat Sevilla pada pertandingan tersebut.

Mantan striker Uruguay ini menghabiskan enam musim bermain di Spanyol untuk tim seperti Valencia CF, Atletico de Madrid, dan Malaga CF. Alonso mengambil langkah kepelatihan pertamanya di Uruguay dan kemudian ditunjuk oleh klub MLS Inter Miami sebelum mengambil alih timnas Uruguay.

Alonso meninggalkan La Celeste setelah Piala Dunia 2022 pada Desember. Sekarang ditugaskan untuk membantu Los Nervionenses bangkit kembali dan menemukan kembali performa mereka setelah awal musim yang terpuruk. Sevilla kini bertengger di posisi ke-14 klasemen sementara Liga Spanyol dengan delapan poin, hasil dua kemenangan, dua imbang, dan empat kekalahan.

3. Jude Bellingham masih tak terhentikan

Salah satu pemain paling disorot pada laga Sabtu nanti adalah Jude Bellingham. Meski baru berusia 20 tahun, Bellingham telah membuat heboh La Liga setelah kepindahannya pada musim panas lalu dari Borussia Dortmund.

Pemain timnas Inggris itu telah tampil dalam posisi playmaking di belakang kedua striker El Real. Posisi ini membuatnya berkembang baik di Spanyol dan Eropa.

Bellingham telah mencetak delapan gol dalam delapan pertandingan La Liga. Torehannya ini menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak liga dan salah satu favorit untuk memenangkan penghargaan Pichichi jika ia terus tampil konsisten di sisa musim.

4. Sevilla selalu kesulitan menghadapi Real Madrid

Hanya mencatatkan satu kemenangan dalam enam pertandingan terakhirnya di semua kompetisi, Sevilla FC sangat membutuhkan kemenangan di hadapan pendukungnya.

Namun, hal itu tidak akan mudah karena Sevilla selalu kesulitan melawan Real Madrid dalam beberapa laga terakhir.

Sevilla selalu kalah dalam empat pertandingan kandang terakhir mereka melawan Los Blancos. Kemenangan terakhir Sevilla melawan Real Madrid terjadi pada September 2018, ketika mengandaskan perlawanan Madrid dengan skor 3-0 di kandang.

Selama lima tahun terakhir, kedua tim telah saling berhadapan sebanyak sembilan kali dan Sevilla tidak pernah meraih kemenangan. Real Madrid superior dengan delapan kemenangan dan satu pertandingan berakhir imbang.

Itulah fakta menarik dari laga Sevilla FC vs Real Madrid yang akan digelar akhir pekan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya