SOLOPOS.COM - Ramadan Sananta melakukan selebrasi seusai mencetak gol saat melawan Thailand di laga final SEA Games 2023 Kamboja. (Twitter/@PSSI).

Solopos.com, SOLO–Sejumlah pemain yang kerap menjadi andalan timnas Indonesia tak dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat skuad dalam melakoni FIFA matchday melawan timnas Palestina dan Argentina.

Sebelumnya, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengumumkan 26 pemain yang dipanggil untuk memperkuat skuad Garuda.

Promosi Semarak Bulan Pelanggan Candi Elektronik

Mereka dipanggil untuk menjalani pemusatan pelatihan (TC) mulai 5 Juni 2023 mendatang untuk keperluan laga FIFA matchday melawan Palestina dan Argentina.

Pertandingan Indonesia vs Palestina bakal digelar di Gelora Bung Tomo, Surabaya, 14 Juni 2023. Sedangkan, laga Indonesia vs Argentina dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 19 Juni 2023.

Namun, dalam daftar 26 pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong itu tidak ada nama Ramadhan Sananta, Eggy Maulana Vikri, Alfeandra Dewangga, dan Nadeo Argawinata.

Sebagai informasi, Sananta dan Dewangga merupakan pemain andalan skuad timnas U-22 saat berhasil meraih medali emas SEA Games 2023 Kamboja, beberapa waktu lalu.

Bahkan, Sananta menyumbang dua gol dari lima gol yang disarangkan Indonesia saat mengandaskan Thailand pada partai final dengan skor 5-2 melalui drama 120 menit.

Sementara, Eggy dan Nadeo berposisi sebagai kiper pada laga-laga sebelumnya kerap dipanggil untuk membele timnas senior.

Pada daftar 26 daftar pemain yang dipanggil Shin Tae-yong, terdapat enam nama baru, baik pemain naturalisasi maupun nonnaturalisasi.

Mereka meliputi Reza Arya Prtama (kiper/PSM Makassar), Andy Setyo (bek/Persikabo), Sandy Walsh (Mechelen), Shayne Pattynama (Viking), Ivar Jenner (FC Utrecht), dan Rafael Struick (ADO Den Haag).

Salah satu pemain yang baru dipanggil bergabung dengan timnas adalah kiper Reza Arya Pratama dari PSM Makassar. Ia pun menyatakan kegembiraannya untuk bisa mendapat kepercayaan tersebut.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur dan senang dapat dipanggil timnas Indonesia. Tentu saya akan berjuang keras demi mendapat tempat di timnas Indonesia,” kata Reza Arya.

Argentina saat ini menghuni posisi pertama dalam daftar peringkat dunia FIFA, sedangkan Palestina sekarang berada di posisi ke-98 dunia.

Sementara, Indonesia saat ini berada di posisi ke-149 dunia dan berpeluang mendongkrak posisinya jika mampu meraih hasil bagus pada kedua pertandingan tersebut.

Daftar pemain yang dipanggil untuk memperkuat timnas Indonesia:

1. Edo Febriansyah (Persib Bandung)
2. Marc Klok (Persib Bandung)
3. Ricky Kambuaya (Persib Bandung)
4. Rachmat Irianto (Persib Bandung)
5. Reza Arya Pratama (PSM Makassar)
6. Yacob Sayuri (PSM Makassar)
7. Yance Sayuri (PSM Makassar)
8. Syahrul Trisna (Persikabo 1973)
9. Andy Setyo (Persikabo 1973)
10. Dimas Drajad (Persikabo 1973)
11. Witan Sulaeman (Persija Jakarta)
12. Rizky Ridho (Persija Jakarta)
13. Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC)
14. Ernando Ari (Persebaya Surabaya)
15. Fachruddin Aryanto (Madura United)
16. Stefano Lilipaly (Borneo FC)
17. Jordi Amat (Johor Darul Ta’zim)
18. Saddil Ramdani (Sabah FC)
19. Pratama Arhan (Tokyo Verdy)
20. Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons)
21. Sandy Walsh (KV Mechelen)
22. Shayne Pattynama (Viking FK)
23. Marselino Ferdinan (KMSK Deinze)
24. Ivar Jenner (Jong Utrecht)
25. Rafael Struick (ADO Den Hag)
26. Elkan Baggott (Cheltenham Town)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di WhatsApp Komunitas dengan klik Solopos News Update dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
youth writing contest
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Solopos Stories
Berita Lainnya