SOLOPOS.COM - Dua pemain PSS Sleman mendapat panggilan mengikuti seleksi timnas U-17 yang akan dikirim untuk mengikuti Piala Dunia U-17 2023. (Istimewa/pssleman.id).

Solopos.com, SOLO–Empat pesepakbola remaja dari Jawa Tengah (Jateng) mendapat panggilan mengikuti seleksi timnas U-17 Indonesia yang akan dikirimkan untuk mengikuti Piala Dunia U-17 2023.

Mereka dari akademi klub Liga 1 dan Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP).

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Empat pemain muda Jawa Tengah yang mengikuti seleksi timnas U-17 Indonesia meliputi Achmad Zidan Arrosyid dan Muhammad Afazriel, keduanya dari PSS Sleman Development Center, Arkhan Kaka dari Persis Solo, serta Habil Akbar dari PPLP Jawa Tengah.

PSS Sleman turut bangga dua pemainnya dipanggil untuk membela negara dalam ajang Piala Dunia U-17 2023 yang digelar di Tanah Air.

“Kami mendapatkan surat pemanggilan mengikuti seleksi untuk ananda Achmad Zidan Arrosyid dan Muhammad Afazriel dari PSSI. Suatu kebanggan tentunya bagi PSS Development Center bisa kembali mengirimkan pemain ke timnas,” ujar Kepala PSS Development Center, Anang Hadi, dikutip dari laman resmi klub, pssleman.id, Selasa (11/7/2023).

Pelatih bernama lengkap Anang Hadi Saputra ini meminta kedua pemainnya mengeluarkan segala kemampuan terbaik, baik dari aspek teknik dan mental.

“Kedua pemain kami akan mengikuti seleksi dari 9 Juli sampai dengan 28 Agustus 2023 di Jakarta. Harapannya, mereka enjoy, serius, dan tetap fokus mengikuti kegiatan seleksi. Melihat kepentingannya ini untuk acara Piala Dunia U17, saya meminta Zidan dan Azriel mengerahkan segala kemampuan terbaikn. Ini kesempatan luar biasa, jangan disia-siakan,” ulas Anang.

Kapten Tim Super Elja 2011-2014 ini meminta dukungan dan doa restu keluarga besar PSS dan PSS Sleman Development Center agar mereka terpilih membela timnas U17 Indonesia di Piala Dunia U17 2023.

“Kami memohon doa restunya untuk Azriel dan Zidan agar diberikan kelancaran, kemudahan, dan kesehatan selama mengikuti seleksi. Syukur-syukur mereka masuk bagian timnas U17 di Piala Dunia U17 2023 pada November hingga Desember mendatang,” ujar Anang.

Sementara itu, Arkhan Kaka memang sejak awal diprediksi bakal memperkuat timnas U-17 Indonesia. Dia merupakan pemain andalan timnas U-16 yang menjuarai Piala AFF U-16 tahun lalu.

Pelatih timnas U-17 Indonesia untuk Piala Dunia U-17 2023, Bima Sakti, sebelumnya menyampaikan timnas U-16 merupakan kerangka pembentukan timnas U-17.

Beberapa waktu lalu, Bima Sakti menginformasikan pihaknya memanggil 34 pemain untuk mengikuti seleksi timnas U-17.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya