SOLOPOS.COM - Defender Persis Solo, Diego Bardanca (tengah), dikerubungi rekan-rekannya setelah mencetak gol bagi timnya saat menghadapi Bali United di Stadion Manahan, Sabtu (19/8/2023) malam WIB. (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLOPersis Solo berhasil mengamankan tiga poin saat menghadapi Bali United pada pekan ke-9 Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (19/8/2023) malam.

Persis Solo menurunkan empat pemain muda di laga ini yakni Arkhan Kaka, Althaf Indie, Rifqi Ray, dan Muhammad Faqih Maulana.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Penampilan penggawa muda ini menambal sejumlah pilar utama Persis Solo yang absen di laga ini yakni Alexis Messidoro dan Roni Gonzalez yang cedera, lalu Irfan Jauhari, Kanu Helmiawan, dan Ramadhan Sananta yang membela timnas Indonesia.

Persis Solo juga masih belum diperkuat Gavin Kwan Adsit, Alfath Fathier, Zanadin Faris, dan Muhammad Riyandi yang baru dalam pemulihan.

Arkhan Kaka bermain selama 90 menit, Rifqi Ray 10 menit, Althaf 10 menit, dan Faqih Maulana selama 80 menit.

Pelatih Leonardo Medina, mengucapkan terima kasih kepada seluruh anak asuhnya karena telah bekerja keras dan menunjukkan permainan terbaik. Para pemain telah bermain sesuai identitas Laskar Sambernyawa.

“Termasuk empat pemain dari akademi yang tadi juga bermain dengan bagus. Saya percaya kepada mereka dan sangat senang dengan hasil yang telah diraih,” kata Leo.

Setelah ini, Persis Solo bakal melakoni dua laga tandang ke markas PSM Makassar dan Barito Putera. Medina ingin pemain berstirahat terlebih dahulu.

“Tentu akan sangat sulit karena kita akan memainkan laga tandang. Tapi saya rasanya kita tidak akan mengalami masalah, karena pemain-pemain memiliki mentalitas yang sangat bagus,” imbuh pelatih asal Meksiko itu.

Dia menyebut skuad harus menghadapi pertandingan, baik tandang dan kandang dengan kerja keras, seperti pertandingan  melawan Bali United.

Saat ini, Leo ingin pemain beristirahat terlebih dahulu selama dua hari. Setelahnya skuad akan berlatih untuk menghadapi pertandingan-pertandingan selanjutnya.

Memiliki penyerang-penyerang muda seperti Sananta dan Arkhan Kaka membuat Medina sangat ingin menjadikan mereka sebagai andalan timnas Indonesia. Ia akan berusaha untuk membantu meningkatkan potensi-potensi pemain muda di bawah asuhannya.

“Mereka adalah penyerang terbaik di Indonesia. Saya punya tujuan untuk menjadikan mereka yang terbaik di Indonesia, karena negara ini membutuhkan sosok-sosok seperti mereka,” imbuh Leo.

Sutanto Tan mewakili penggawa Laskar Sambernyawa pada sesi jumpa pers juga merasa sangat senang dengan kemenangan yang diraih kontra Bali United.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung dan bekerja keras di pekan ini. Kita bisa lihat, seluruh pemain memberikan segalanya di pertandingan. Masih banyak pertandingan yang harus dijalani dan kita harus mendapatkan poin lagi di laga-laga selanjutnya,” terangnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya