SOLOPOS.COM - Ilustrasi sepak bola. (Freepik)

Solopos.com, SOLO–Berikut adalah ulasan tentang transfer unik pemain sepak bola yang pernah terjadi.

Transfer pemain sepak bola selalu menjadi topik pembahasan menarik. Publik sepak bola tak jarang mengawal informasi mengenai transfer pemain.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Salah satu hal yang membuat penasaran adalah tentang nilai transfer pemain. Namun, ternyata ada transfer pemain sepak bola yang tidak menggunakan uang lo, tetapi dengan barang, unik kan.

Berikut beberapa transfer unik pemain sepak bola yang tidak menggunakan uang berdasar informasi yang dikutip Solopos.com dari panditfootball.com, Selasa (29/8/2023).

1. Sekarung bola, 1 set perlatan sepak bola, dan jala usang.

Fans Manchester United (MU) sejati pasti mengenal siapa itu Garry Pallister. Dialah bek Legendaris MU di awal dekade 1990-an.

Tapi siapa sangka, Pallister dulunya memiliki kisah yang cukup unik. Saat ditransfer dari Billingham Town ke Middlesbrough, ia ditransfer hanya dengan bayaran satu set perlalatan sepak bola, sekarung bola, dan jala usang

2. Pipa gas

Nasib apes sempat menimpa kiper Dinamo Bucarest, Christian Belgradean. Saat masih membela klub Minerul Lupeni boleh dikata dialah bintangnya.

Tetapi jika sang pemilik klub sudah mendapat tawaran yang menggiurkan, mau tak mau Belgradean pun harus angkat koper.  Belgradean ditransfer dengan pengelolaan jalur pipa gas baru bagi sang pemilik klub.

3. 20 Pasang sepatu sepak bola

Semua orang tahu Dimitar Berbatov pernah jadi pemain termahal yang direkrut Manchester United. Tetapi adakah yang tahu, pada masa-masa awal kariernya, Berbatov pernah kesulitan meminta bayaran untuk transfer.

CSKA Sofia hanya mau membeli Berbatov dari Pirin Blagoevrad dengan mahar uang 2.000 euro dan 20 pasang sepatu bola. Dan transfer pun menemui kata sepakat

4. 15 Kg saus cabai

Marius Ciora harus mengakhiri karier sepak bola dengan kepedihan. Bukan cedera yang membuat ia harus pensiun dini, tetapi karena nilai transfernya yang ditertawakan banyak orang.

Bagaimana tidak malu, kepindahannya dari UT Ahad ke Regal Horna di Ekuador hanya dibayar dengan 15 kg saus cabai. Karena dicemooh transfer dengan saus, Marius memilih gantung sepatu dan pindah ke spanyol untuk mengurus perkebunan.

Itulah ulasan tentang transfer unik pemain sepak bola yang pernah terjadi. Diharapkan menjadi pengetahuan baru untuk para pecinta bola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya