SOLOPOS.COM - Para pemain timnas Portugal merayakan gol saat melawan Bosnia-Herzegovina dalam laga lanjutan kualifikasi Euro 2023, Selasa (17/10/2023) dini hari WIB. Portugal menang 5-0. (Instagram/cristiano).

Solopos.com, SOLO–Prestasi gemilang kembali ditunjukkan megabintang Portugal Cristiano Ronaldo dengan menjadi pemain paling tajam 2023 sejauh ini.

Cristiano Ronaldo menyumbang dua gol ke gawang Bosnia kala timnas Portugal melakoni pertandingan kedelapan kualifikasi Euro 2024, Selasa (17/10/2023).

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Tambahan dua gol itu membuat Portugal makin mengokohkan diri di puncak klasemen Grup J kualifikasi Euro 2024. Selecao das Quinas menorehkan poin sempurna 24 dari delapan kemenangan beruntun.

Portugal juga telah merebut tiket ke putaran final Euro 2024 di Jerman. Secara pribadi, Ronaldo menasbihkan dirinya menjadi pemain paling subur sepanjang 2023 sejauh ini.

Tambahan dua gol ke gawang Bosnia membuat torehan gol Ronaldo menjadi 40 dalam lebih kurang satu tahun berjalan.

Catatan itu melewati torehan Erling Haaland yang membukukan 39 gol di klub maupun tim nasional. Ronaldo juga jauh mengungguli rival abadinya, Lionel Messi, yang baru mencetak 26 gol untuk Paris Saint-Germain (PSG), Inter Miami, dan timnas Argentina pada tahun ini.

Cristiano Ronaldo juga memimpin dalam daftar top skor sementara kualifikasi Piala Eropa 2024 dengan total sembilan gol. Ronaldo bersanding dengan penyerang Belgia, Romelu Lukaku, yang juga mengumpulkan sembilan.

Lukaku sejatinya mencetak gol saat Belgia menghadapi Swedia pada Selasa (17/10/2023) dini hari WIB. Namun, pertandingan tersebut dihentikan karena ada teror penembakan di Brussels dan status pertandingan belum diputuskan.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Cristiano Ronaldo Pemain Paling Subur Sepanjang 2023, Rajai Kualifikasi Euro 2024”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya