SOLOPOS.COM - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, ketika melakoni sesi kualifikasi di ajang Formula One (F1) Belgia di sirkuit Spa-Francorchamps, Sabtu ( 24/8/2013) malam WIB. (JIBI/Solopos/Reuters/Laurent Dubrule).

Solopos.com, BRUSSEL — Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, menyegel pole position keempatnya secara beruntun berkat catatan waktu tercepatnya dalam kualifikasi Formula One (F1) di Spa-Francorchamps , Belgia, Sabtu (24/8/2013).

Guyuran hujan yang sempat mewarnai putaran kualifikasi babak ketiga (Q3) sebenarnya nyaris mengantar Paul di Resta merengkuh pole sensaionalnya untuk Force India.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Namun lintasan mengering  dengan cepat sehingga membuat para pembalap Mercedes dan Reb Bull langsung merangsek ke posisi depan. Dampaknya Di Resta pun terlempar dari posisi puncak dan harus puas dengan urutan kelima di akhir kualifikasi.

Hamilton akan memulai pacuan di Spa-Francorchamps dengan tantangan berat dari dua pesaingnya dari Red Bull Renault, Sebastian Vettel dan Mark Webber, yang menghuni urutan kedua dan ketiga.

Sementara itu rekan satu tim Hamilton, Nico Rosberg, hanya akan membalap dari posisi keempat dengan driver Force India, Paul di Resta, akan melengkapi start lima besar di Formula One Belgia, Minggu (25/8/2013) malam WIB.

Hamilton mengungkapkan hasil kualifkasi di Spa-Francorchamps adalah sebuah kejutan. Pembalap 28 tahun itu bahkan merasa tidak percaya dengan keberhasilannya merebut pole di tengah situasi lintasan yang sempat basah.

“Aku sangat terkejut ketika menyentuh garis. Pada awal balapan aku hanyalah berada di tempat ketujuh atau bahkan kedelapan,” ungkap Hamilton, seperti dilansir Yahoo Eurosport.

“Secara umum aku merasa cukup nyaman dengan perubahan kondisi [lintasan] dan aku merasa baik-baik saja dengan mencapai batas [kecepatan],” lanjutnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya