SOLOPOS.COM - Pemain Manchester City, Edin Dzeko (tengah), merayakan golnya ke gawang Cardiff City bersama rekan-rekan setimnya dalam lanjutan Liga Premier 2013/2014 di Stadion Cardiff, Wales, Minggu (25/8/2013). (Reuters/Rebecca Naden)

Pemain Manchester City, Edin Dzeko (tengah), merayakan golnya ke gawang Cardiff City bersama rekan-rekan setimnya dalam lanjutan Liga Premier 2013/2014 di Stadion Cardiff, Wales, Minggu (25/8/2013). (Reuters/Rebecca Naden)

Pemain Manchester City, Edin Dzeko (tengah), merayakan golnya ke gawang Cardiff City bersama rekan-rekan setimnya dalam lanjutan Liga Premier 2013/2014 di Stadion Cardiff, Wales, Minggu (25/8/2013). (Reuters/Rebecca Naden)

Solopos.com, CARDIFF –Tim ambisius Manchester City menelan pil pahit pada laga kedua mereka di Liga Premier 2013/2014 di markas tim promosi, Cardiff City di Cardiff Stadium, Cardiff, Minggu (25/8/2013) malam WIB.  Meski sempat unggul lebih dahulu, tim besutan Mannuel Pellegrini dihajar tuan rumah dengan skor 2-3.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Striker Cardiff, Fraizer Campbell menjadi bintang dengan menyumbang dua gol di laga ini. Satu gol lainnya milik Cardiff dilesakkan Aron Gunnarsson pada menit ke-60. Adapun dua gol Citizens dicetak Edin Dzeko pada menit ke-52 dan Alvaro Negredo pada injury time babak kedua.

Hasil di Stadion Cardiff sangat bertolak belakang dengan kemenangan City di pekan pertama Liga Premier musim ini melawan Newcastle United, sepekan lalu. Saat itu, Edin Dzeko dkk mencetak empat gol tanpa balas. Namun, sungguh tak disangka, meski mencaplok 69 persen menguasaan bola, The Citizens justru dibuat tak berdaya oleh tim sekelas Cardiff.

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama,  The Citizens langsung mengambil inisiatif serangan menembus pertahanan Cardiff sejak awal-awal babak kedua.  Upaya itu akhirnya sukses membuahkan gol. Melalui umpan dari Sergio “Kun” Aguero, Edin Dzeko membayar kepercayaan Pellegrini dengan merobek jala Cardiff pada menit ke-52.

Suporter tuan rumah pun langsung bersorak kegirangan menyaksikan timnya bisa mengejar ketertinggalan gol Citizens. Serangan dari sisi kanan yang dibangun Bo-Kyung Kim mampu menerobos pertahanan The Citizens. Kim melesakkan bola ke arah gawang, tapi bola sepakannya masih bisa ditangkis kaki Hart. Namun bola rebound tendangan Kim di kotak penalti City itu justru langsung mengarah kepada Aron Gunnarsson dan terciptalah gol pada menit ke-60.  Kedudukan menjadi imbang 1-1.

Sembilan belas menit berselang, Cardiff kembali membuat kejutan. Tim binaan pelatih Malky Mackay menggetarkan jala Hart untuk kali kedua. Kali ini, giliran Campbell yang membuat gol untuk Cardiff.  Pemain berkebangaan Inggris itu menyambut bola hasil tendangan bebas Peter Whittingham, dengan kepalanya untuk  morobek gawang Citizens.

Kenekatan Campbell menghancurkan hati pasukan Pellegrini semakin tak terbendung pada menit ke-87. Setelah menerima assist dari Don Cowie, Campbell menggelontorlkan bola ke gawang Hart untuk menjadikan kedudukan menjadi 3-1 bagi timnya.

Setelah tertinggal dua gol, para pemain City tidak patah semangat.Prajurit baru City, Alvaro Negredo menciptakan gol kedua bagi timnya. Sayang gol sundulan pemain asal Spanyol di injury time babak kedua tak mampu menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Susunan Pemain

CARDIFF CITY:  Marshall, Connolly, Taylor, Caulker, Turner, Whittingham, Medel, Campbell (Cornelius 90+3), Kim (Mutch 90), Gunnarsson, Bellamy (Cowie 83)

MANCHESTER CITY: Hart, Zabaleta, Garcia, Lescott, Clichy, Navas (Nasri 55), Fernandinho (Milner 77), Toure, Silva, Dzeko (Negredo 69), Aguero.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya