SOLOPOS.COM - Massimiliano Allegri. dok (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, MILAN — Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, mengungkapkan ambisinya menjadi suksesor Cesare Prandelli sebagai manajer baru Timnas Italia.

Allegri disebut-sebut sebagai salah satu kandidat pelatih Italia menyusul rumor miring yang menimpa Prandelli. Tetapi terlepas dari peluang pemecatan oleh Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), masa tugas pelatih terakhir memang cuma akan bertahan sampai perhelatan Piala Dunia 2014 Brazil.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Menanggapi rumor itu, Allegri akan dengan senang hati menyambut tugas baru sebagai pelatih Italia. “Saya sudah sering mengatakan bahwa mimpi seorang pelatih adalah menjadi bos di [timnas] negaranya sendiri dan demikian halnya dengan saya,” ungkap Allegri, dilansir Football Italia, Rabu (4/9/2013).

“Saat ini saya adalah Pelatih Milan dan sangat senang menjadi pelatih di sini, di mana pada saat yang sama ada seseorang yang hebat bertanggung jawab [sebagai manajer] Italia,” lanjut pelatih 54 tahun itu.

Allegri hanya memiliki sisa kontrak satu tahun dengan Milan dan eks manajer Cagliari itu harus mencari pekerjaan baru setelah Juni 2014. Namun hal itu dengan catatan Rossoneri, julukan Milan, tidak memperpanjang kontraknya.

Selama tiga tahun menukangi Milan, Allegri sukses mengantarkan tim Merah Hitam berjaya dan merebut gelar juara Seri-A pada musim 2010/2011.

Sayangnya, prestasi itu gagal dipertahankan dalam dua musim berikutnya. Milan hanya mampu finis di urutan ke-2 setahun berselang dan prestasi itu menjadi lebih buruk lagi musim lalu. Setelah mengawali musim dengan buruk, Il Diavolo Rosso, sebutan lain Milan, menutup kompetisi 2012/2013 di tempat ketiga klasemen akhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya