SOLOPOS.COM - Kiper Juventus Gianlugi Buffon menangkap bola dilindungi rekannya Kwado Assamoah dari serangan pemain Milan Fredy Guarin. (JIBI/Alesandro Garofalo)

Solopos.com, MILAN –Seperti yang telah diprediksikan beberapa pengamat, duel Derby d’Italia yang mempertemukan Internazionale Milan kontra Juventus, Sabtu (14/9/2013) malam WIB, bakal berjalan ketat. Ini terbukti dengan masih nihilnya gol dalam laga yang berlangsung di Giuseppe Meazza.

Tensi tinggi diperlihatkan kedua kubu dalam laga yang disiarkan secara langsung TVRI itu. Inter yang bertindak sebagai tuan rumah, langsung memberikan tekanan sejak awal pada tamunya.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Meski demikian, tim tamu yang berstatus sebagai juara bertahan Seri A tak tinggal diam. Mengandalkan Carlos Tevez di lini depan, Bianconeri acap merepotkan barisan pertahanan Inter.

Pada menit ke-12, Inter sempat nyaris memecah kebuntuan. Sepakan keras Nagatomo dari sisi kiri pertahanan Juve hampir membuat Inter unggul.

Namun, upaya Nagatomo masih bisa dihalau kiper nomor satu Juve sekaligus kapten Timnas Italia, Gianluigi Buffon.

Juve pun tak tertinggal dalam melakukan tekanan. Sesekali melakukan serangan balik maupun memanfaatkan keunggulan lini tengah, Bianconeri nyaris menciptakan gol. Salah satu upaya Juve yang cukup membahayakan adalah saat Paul Pogba lolos dari pengawalan lini belakang Inter dalam menyambut umpan matang Andrea Pirlo di menit ke-31. Namun, upaya Pogba masih bisa diblok Samir Handanovic.

Menjelang turun minum, Inter terus memberikan tekanan. Bahkan di menit ke-42, Taider nyaris menjebol gawang Juve, seandainya tak mampu ditangkis Buffon.

Hingga peluit kick off babak pertama dibunyikan tak ada gol yang tercipta. Inter dan Juve pun harus masuk ke kamar ganti dengan skor sama kuat 0-0.

Susunan pemain
Internazionale Milan
S. Handanovi? (Gk); Jonathan, H. Campagnaro, Y. Nagatomo, A. Ranocchia, Juan, E. Cambiasso, F. Guarín, R. Álvarez, S. Taïder, R. Palacio

Juventus
G. Buffon (Gk); Barzagli, Lichtsteiner, Bonucci, Chiellini, Pirlo, Vidal, Asamoah, Pogba, Tévez, Vu?ini?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya