SOLOPOS.COM - (Dari kiri ke kanan) Para pemain Manchester United, Phil Jones, Javier Hernandez dan Robin van Persie menunjukkan ekspresi kecewa saat dikalahkan Newcastle United. (JIBI/Reuters/Darren Staples)


Solopos.com, MANCHESTER—
Pelatih Manchester United (MU), David Moyes, menegaskan timnya tidak akan setengah-setengah dalam perburuan gelar juara Piala FA 2013/2014.

United dijadwalkan menjamu Swansea City di Old Traffford di laga putaran ketiga, Minggu (5/1) malam WIB, atau hanya tiga hari setelah kekalahan pahit 1-2 dari Tottenham Hotspur di stadion yang sama, Kamis (2/1) dini hari WIB.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Laga itu sekaligus akan menjadi pemanasan sebelum kedua tim melakoni duel Liga Premier jilid dua di tempat yang sama, sepekan berselang.
Bagi United, hasil buruk dari Spurs di laga Liga Premier teranyar itu membuat kans The Red Devils, julukan United, mempertahankan gelar juara liga praktis semakin kecil.

Dengan situasi itulah, tekad Moyes dan United berburu trofi juara Piala FA bisa dimaklumi. Meski bukan prioritas utama, gelar lain di ajang domestik setidaknya akan bisa menjadi hiburan bagi fans di akhir musim.

Lagipula, United yang telah 11 kali menjuarai Piala FA kali terakhir menyabet gelar di ajang yang sama pada musim 2003/20014 silam.

“Tidak memenangi Piala FA dalam 10 tahun menjadi sedikit kejutan dan kami akan berjuang memenanginya [tahun ini],” ujar Moyes, dilansir Soccerway, Sabtu (4/1).

“Kami akan berusaha menang di semua kompetisi di mana tim terlibat di dalamnya dan kami yakin semua orang melakukan hal yang sama. Piala FA penting untuk diriku dan saya yakin trofi itu penting untuk semua klub,” lanjutnya.

Melawan The Swans, julukan Swansea, United memang bisa tampil percaya diri. Dari sembilan pertemuan kedua tim, Setan Merah mencatat enam kemenangan dengan hanya menelan satu kekalahan.

Dalam bentrok teranyar kedua tim di Liga Premier, United bahkan membantai klub asal Wales itu dengan skor telak 4-1, Agustus silam.
Di sisi lain, Swansea harus mengusung bekal buruk dalam lawatan ke kandang United. Skuat Michael Laudrup menelan tiga kekalahan dalam empat laga Liga Premier terakhir secara beruntun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya