SOLOPOS.COM - Widyantoro (JIBI/Dokumentasi)

Solopos.com, SOLO--Negosiasi nilai kontrak terhadap pemain lokal yang tak kunjung rampung membuat Pelatih Kepala Persis Solo, Widyantoro, angkat bicara.

Wiwid, sapaan akrab Widyantoro, berharap seluruh pemain lokal sudah resmi dikontrak pekan depan. Sebab, dia berencana kembali memulai latihan untuk pematangan tim sebelum turun ke Kompetisi Divisi Utama, Senin (17/3/2014) nanti.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Arsitek utama Laskar Sambernyawa itu tak ingin kembali terjadi bongkar pasang pemain dalam skuat rancangannya. “Semoga ndak ada masalah [kontrak pemain]. Mudah-mudahan Senin sudah selesai negosiasi, jadi latihan bisa lebih fokus ke pematangan tim,” ungkap dia saat dihubungi solopos.com, Jumat (14/3/2014).

Sebelumnya, Wiwid telah merekomendasikan lima nama untuk mengisi pos terakhir bagi pemain lokal di skuat Laskar Sambernyawa, yakni Rahmat Sabani, Fandy Edy, Liswanto, Agung Prasetyo, dan Bayu Nugroho. Proses negosiasi kontrak telah dimulai sejak Kamis (13/3/2014) malam.

Namun, berdasarkan informasi terakhir yang dihimpun , hanya Sabani yang telah menyepakati tawaran nilai gaji yang disodorkan manajemen. Sementara, negosiasi terhadap empat penggawa lainnya belum menemui ujung.

Wiwid mengaku telah mencoba menjembatani keinginan pemain dengan kebijakan manajemen. Dia berharap negosiasi tersebut dapat segera berakhir dengan keputusan terbaik bagi kedua belah pihak.

“Saya sudah melakukan mediasi. Saya mengajak ngobrol pemain serta bicara dengan manajemen supaya negosiasi cepat selesai dengan win-win solution,” imbuh dia.

Ditanya soal kejelasan nasib pemain asing Persis, Mbom Jullien, pelatih asal Magelang itu belum mau banyak berkomentar. Pasalnya, baik tim pelatih maupun manajemen belum mencapai kesepakatan soal kontrak Mbom.

Namun, Wiwid berjanji akan segera menggelar pembicaraan serius dengan manajemen untuk membahas penilaian akhir untuk gelandang asal Kamerun itu. Dia menargetkan keputusan kontrak Mbom dapat diumumkan pekan depan.

“Secepatnya, saya akan bicara dengan manajemen. Kami usahakan sudah ada kepastian [kontrak Mbom] dalam waktu dekat, paling tidak pekan ini, entah Senin, Selasa (18/3), atau Rabu (19/3),” tutup dia.

Mbom Jullien memiliki peluang cukup besar untuk menempati pos terakhir bagi pemain asing di Persis Solo. Dia juga telah menunjukkan perkembangan cukup baik selama beberapa pekan merumbut bersama Laskar Sambernyawa. Namun, manajemen dan pelatih tampaknya masih memerlukan banyak pertimbangan sebelum memutuskan mengontrak mantan pemain PSMS Medan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya